1

Jagung yang merupakan tanaman penghasil karbohidrat ini memiliki perananan yang sangat penting bagi dunia pangan. Bulir-bulir jagung telah menjadi bahan makanan pokok di berbagai daerah baik di dunia atau pun di Indonesia. Jagung pun telah meramaikan pasar industri pangan dengan berbagai macam jenis produksi turunannya. Kandungan yang dimiliki jagung pun dapat menjadi sumber energi dan juga tenaga dalam aktifitas harian.

Mengkonsumsi jagung pun mendatangkan berbagai macam manfaat, mulai dari menjaga kondisi pencernaan atau yang lainnya. Beberapa hal berikut tentu dapat menjadi pertimbangan untuk mengkonsumsi jagung:

1.Jagung dapat menjaga dan meningkatkan organ pencernaan karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, jika seseorang mengkonsumsi jagung secara rutin maka tidak akan mengalami gangguan pada pencernaannya.

2.Jagung juga salah satu sumber magnesium pada tulang. Yang artinya dengan mengkonsumsi jagung maka akan memperkuat jaring tulang pada tubuh. Selain magnesium, jagung pun memiliki zat fosfor, besi dan juga tembaga.

3.Jagung juga dapat jadi penangkal gejala kurang darah pada tubuh karena anemia. Dengan adanya kandungan vitamin B dan juga asam folat, maka jagung sangat efektif untuk menanggulangi anemia.

4.Jagung dapat membantu meningkatakan daya kerja jantung. Kesehatan jantung pada usia lanjut terkadang menjadi salah satu perhatian penting. Kandungan karotenoid dan juga bioflavonoid dapat menjaga kadar kolesterol dan meningkatkan peredaran darah ke jantung secara baik.

5.Jagung pun memiliki kandungan fitokimia yang berfungsi mencegah penyalit diabetes , karena biji jagung mampu menyerap dan juga melepaskan kandungan insulin pada tubuh.

6.Membantu mencerahkan penglihatan karena jagung memiliki kandungan vitamin A dan betakarotin.

7.Jagung juga dapat menjadi bahan perawatan pada kulit dan menjadikan penampilan awet muda karena memiliki kandungan antioksidan yang berlimpah. Sehingga dengan mengkonsumsi jagung juga dapat memiliki penampilan yang fresh untuk sehari-hari.

Jagung terbukti mendatang efek positif pada tubuh, jangan lagi ragu-ragu untuk mengkonsumsinya. Jagung dapat diolah menjadi berbagai macam makanan atau pun cukup dengan merebusnya saja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY