Mengenal Macam-Macam Kulit

Mengenal Macam-Macam Kulit

469
0
SHARE

1

Setiap orang memiliki jenis-jenis kulit yang berbeda. Perbedaan yang dimiliki bisa dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, usia, dan juga faktor genetika. Tipe kulit yang berbeda-beda karena memiliki faktor-faktor yang mempengaruhi, seperti kadar air yang dimiliki, kadar minyak dan juga sensitifitas kulit itu sendiri.

1.Kulit Normal

Untuk tipe kulit normal biasanya tidak terlalu kering atau pun juga terlalu berminyak. Kulit normal biasanya tidak terlalu sensitif, pori-pori kulit nyaris tidak terlihat, warna kulit cenderung terang dan bercahaya serta sangat sedikit flek yang menempel. Beruntunglah para pemilik jenis kulit ini, karena sangat mudah melakukan perawatan.

2.Kulit Kering

Jenis kulit ini kurang memiliki kelembaban pada kulitnya. Minyak yang terdapat di dalam kulit cenderung sedkit, hingga terkadang sulit untuk melindungi dan juga mempertahankan kelembabannya. Pada umumnya pori-pori pada kulit kering ini tidak terlihat, namun, permukaan kulit terlihat kusam bisa juga kasar. Memiliki bercak merah dan juga banyak terlihat bergaris-garis. Pemilik kulit jenis ini harus benar-benar memilliki perhatian khusus karena kulit kering jika terkena sinar matahari akan mengalami pecah-pecah dan terlihat bersisik.

3.Kulit Berminyak

Kulit jenis ini memiliki kadar minyak yang berlebih. Kulit berminyak bisa saja karena faktor genetik atau keturunan. Atau bisa ditemui pada remaja yang sedang mengalami pubertas yang sedang memproduksi sebum secara berlebihan. Kadar minyak berlebih ini dapat terlihat pada bagian “T Zone Wajah” yaitu dahi, hidung dan juga dagu. Pori-pori pada kulit berminyak ini cenderung terlihat besar, kulit terlihat mengkilat, kusam, berkomedo dan juga berjerawat.

4.Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif ini harus benar-benar mengenali apa yang yang jadi penyebabnya. Ia juga harus berhati-hati terhadap berbagai macam kosmetik bahkan debu. Kulit jenis ini harus benar-benar ditangani secara intensif, karena ia bisa memunculkan tanda kemerahan, terasa gatal, terlihat seperti terbakar, hingga kering atau pun kusam.
Untuk menjaga kulit sebaiknya kenali kulit sendiri berdarkan jenis-jenisnya, jangan gegabah memakai sembarang kosmetik, karena itu dapat berakibat fatal pada kulit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY