1

Puasa adalah menahan makan dan mimum serta menghindari perbuatan buruk lainnya selama dalam waktu yang telah ditentukan, yakni mulai dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Ketika menjalankan puasa tidak jarang jika kita selalu dilanda lapar dan haus. Dalam keadaan tersebut selalu muncul keinginan untuk memninum air es. Namun karena puasa, maka keinginan meminum air es akan ditunda sampai tiba waktunya berbuka puasa. Dan memang pada kenyataannya setelah menahan lapar serta haus selama sehari penuh, mengawali buka puasa dengan air es atau minuman dingin akan sangat nikmat dan menyegarkan, karena air es dipercaya sebagai pilihan terbaik untuk menyingkirkan rasa haus yang dirasa.

Hampir semua orang memiliki kebiasaan meminum air es atau minuman dingin saat berbuka puasa. Tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi mereka selalu melakukan kebiasaan tersebut dalam setiap harinya. Tahukah anda meminum air es saat buka puasa merupakan kebiasaan buruk yang harus kita semua hindari. Mengada demikian? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bahaya meminum air es saat berbuka puasa. Dan mungkin sebagian orang tidak atau kurang paham akan informasi ini.

Meminum air es saat berbuka puasa akan menimbulkan kontraksi lambung. Berbuka puasa akan lebih baik jika diawali dengan minuman manis yan memiliki suhu hangat-hangat kuku. Karena hal tersebut dipercaya baik untuk mengembalikan energi yang hilang serta menstabilkan kembali kondisi tubuh yang diakibatkan karena lambung kosong selama sehari penuh mejalankan puasa.

Menurutnya, jika kita tetap ingin minum air es maka setidaknya kita harus memberikan jeda dalam waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit dan baru kemudian bisa meminum air es, karena setelah waktu jeda ini maka kondisi perut akan kembali stabil.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY