Makanan Yang Baik Untuk Di Konsumsi Ketika Berpuasa

Makanan Yang Baik Untuk Di Konsumsi Ketika Berpuasa

365
0
SHARE

1

Bulan puasa seringkali kita hanya bermalas-malasan saja saat. Lapar selalu menjadi alasan utama saat menjalankan ibadah puasa. rasa lapar biasanya memang akan membuat orang menjadi malas untuk melakukan pekerjaan karena badan terasa lemas dan otak sulit untuk diajak berpikir.

Supaya di bulan puasa kita tetap sehat dan tidak lemas maka kita harus mengkusumsi makanan yang sehat .Nah, inilah beberpa jenis makanan yang bagus untuk dimakan saat menjalani ibadah puasa:

1.Brokoli dan Bayam

Brokoli dan bayam adalah dua jenis sayuran hijau yang kaya akan serat serta rendah kalori. Jenis sayuran hijau ini membuat lambung lebih cepat kenyang kawan. Brokoli dan bayam berfungsi sebagai antioksidan serta memberi pasokan vitamin dan mineral.

2.Apel

Apel memang identik dengan orang yang melakukan diet. Tapi bukan berarti apel nggak cocok untuk dikonsumsi selama puasa lho. Apel juga bisa melengkapi kebutuhan serat, vitamin, dan air yang dibutuhkan selama menjalankan ibadah puasa. Satu buah apel saat sahur, cukup membantu memberi rasa kenyang lebih lama.

3.Ikan

Ikan juga salah satu makanan sehat sumber protein lho. Seperti ikan tuna, atau salmon mengandung protein dan asam lemak omega 3. Asam lemak ini akan membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan mempercepat metabolisme. Cara membuat menu masakan ikan pun turut serta menentukan kualitas makanan sehat yang akan kamu makan. Karena memasak ikan dengan cara dipanggang atau dikukus lebih baik daripada digoreng ataupun dibakar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY