1

Zaman dulu, saat nenek kita masih muda jumlah salon terbatas dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan orang kaya. Namun bukan berarti para wanita kelas menengah tidak bisa menjaga kecantikannya. Mereka punya resep alami dan ampuh untuk merawat kecantikan. Bahkan resep ini sangat manjur dan masih sering digunakan oleh wanita di zaman modern. Berikut rahasia kecantikan zaman dulu :

1. Steam wajah Anda secara teratur

Di masa lalu ketika perempuan tidak pergi ke spa dan salon untuk perawatan karena mahal dan jumlah salon juga tidak sebanyak sekarang. Namun wanita zaman dulu tidak kehabisan akal, mereka melakukan steam atau penguapan sendiri. Caranya juga sangat mudah, rebus air dan masukkan irisan lemon atau timun. Kemudian dekatkan wajah ke air panas tersebut. Lakukan perawatan ini selama 10-20 menit secara teratur tiap minggunya. Steam wajah bermanfaat untuk menghindari pori-pori tersumbat dan membersihkan kulit Anda dari kotoran seperti debu. Steam juga membantu Anda untuk menghindari masalah jerawat yang merupakan hasil dari sisa makeup atau penumpukan residu lainnya dari tinggal di luar ruangan pada siang hari.

2. Memakai minyak rambut

Sebuah rahasia kecantikan yang menarik dari zaman nenek Anda masih muda adalah memijat kepala dengan minyak rambut. Pijat rambut Anda agar minyak meresap ke akar. Sementara minyak akan menjaga kulit kepala dan rambut tetap lembap, memijat akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah. Jika Anda tidak nyaman dengan sisa minyak yang menempel di rambut, biarkan selama semalam lalu bilaslah dengan shampo pada keesokan harinya.

3. Gunakan mentimun dingin untuk mengurangi kantung mata

Jika Anda terlalu lelah dan melihat ada kantung mata di wajah Anda, gunakan trik tradisional ini. Ambil mentimun yang telah didinginkan lalu iris tipis-tipis. Tutup mata Anda dan letakkan irisan timun pada kelopak mata Anda. Anda akan merasakan sensasi dingin serta sejuk di area mata. Lakukan secara teratur dan dapatkan wajah tanpa kantung mata.

4. Membuat masker wajah dari buah-buahan dan yogurt

Mengapa tidak menggunakan buah asli daripada menggunakan produk kecantikan yang ada di pasaran? Produk yang ada di supermarket tidak 100 persen alami. Sebaiknya gunakan bahan segar seperti stroberi, blueberry, buah persik, dan aprikot. Tumbuk salah satu buah tersebut ditambah dua sendok makan yogurt dan satu sendok teh madu. Dinginkan masker ini selama satu atau dua jam. Terapkan masker dingin tadi pada wajah Anda, diamkan selama sepuluh menit lalu bilas wajah. Perawatan tradisional ini membuat wajah berseri dan bercahaya.

5. Berendam dalam garam mandi

Banyak wanita tidak menemukan waktu untuk berendam dengan garam mandi. Tapi ini adalah rahasia kecantikan zaman dulu yang sering digunakan untuk meregangkan otot-otot yang stres dan mengurangi kemungkinan infeksi kulit atau bisul. Selain itu garam mandi bermanfaat untuk pengelupasan, menyerap kelebihan minyak yang ada di kulit serta menghilangkan bau badan.

Perawatan kecantikan zaman dulu tidak kalah dengan perawatan salon masa kini bukan? Perawatan wajah secara alami lebih aman dan bersahabat pada kulit Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY