Manfaat Tidur Siang

Manfaat Tidur Siang

288
0
SHARE

1

Merasa kurang produkif di tempat kerja? Mungkin anda membutuhkan istirahat yang lebih banyak. Apa aja sich yang sebenarnya terjadi pada tubuh setelah tidur siang?

1. Suplai energi bagi tubuh

Kebanyakan manusia membutuhkan tidur 2x sehari. Tanpa tidur siang produktivitas akan menurun dan suasana hati menjadi tidak stabil.Hasil studi menunjukan setelah tidur siang, detak jantung akan turun 5% dan kemampuan berkonsentrasi naik 30%.

2. Lebih waspada

Istirahat yang cukup, penting agar kita tidak melakukan banyak kesalahan saat bekerja. Tidur siang akan membantu dan mendukung tubuh anda untuk dapat melewati hati kerja yang berat.

3. Pertajam indera

Setelah tidur siang, suara dan warna akan terdengar dan terlihat lebih tegas, jelas dan lebih tajam, daya pendengaran meningkat hingga 3db.

4. Menjadi kekasih yang lebih baik

Tubuh akan mendapatkan istirahat cukup. Aliran darahnya meningkat 7%, sehingga mampu mencapai semua bagian tubuh. Energi yang maksimal ini.dikatakan oleh pakar akan membantu meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan. Anda akan merasa ingin melakukan berbagai aktivitas berdua dengan pasangan dan bersenang-senang bersama.

5. Menjaga berat badan

Jika anda tidur lebih banyak upaya mengurangi berat badan akan lebih efektif.karena tubuh memperoleh istirahat dan rotasi yang diperlukan untuk keperluan metabolisme. Hasil studi juga menunjukkan.gizi dan vitamin dicerna secara lebih efektif saat anda tidur siang.

6. Berpikir lebih positif

Sekelompok org diundang oleh peneliti untuk mengikuti sesi tanya jawab. Mereka yang sudah tidur siang jawabannya lebih positif dibanding peserta yang tidur siang sebelumnya. Para pakar mengatakan tingkat stress akan berkurang jika tubuh beristirahat dengan cukup.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY