Membaca Membuka Wawasan

Membaca Membuka Wawasan

291
0
SHARE

1

Kegemaran membaca membuka wawasan masyarakat sebuah bangsa dan menjadi tenaga penggerak menuju kedewasaan mental dan kemajuan peradaban. Menurut data survey yang dikenal luas (diambil dari berbagai sumber), bangsa Eropa rata-rata membaca 25 buku per orang per tahun. Bangsa Singapura rata-rata membaca 17 buku per orang per tahun. Negeri tetangga kita Malaysia penduduknya rata-rata menghabiskan 3 buku bacaan per orang per tahun.

Berapa jumlah buku yang dibaca orang Indonesia per orang per tahun? Nol. Karena rata-rata orang Indonesia tidak sampai menghabiskan satu buku pun per tahun. Minat baca pada orang Indonesia ditemukan hanya pada 1 (satu) orang per 10.000 orang.

Yuk kita jangan ketinggalan dengan bangsa-bangsa lain, kita kejar kemajuan dan raih ketrampilan serta kepandaian dengan meningkatkan minat baca kita. Dari acara “Mata Najwa”, Najwa Shihab mengajak kita mencoba membaca setidaknya satu buku per minggu. Yo mari kita coba kawan-kawan, selamat membaca, dan menemukan indahnya dunia serta kekayaan hidup melalui buku.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY