1

Terdapatnya hari kerja pada saat tengah-tengah masa liburan panjang seperti sekarang ini akan membuat kalian semacam berkurangnya tingkat kefokusan dalam hal pekerjaan dan juga ada yang sangat terlena dengan masa liburan yang telah kalian lakukan. Turunnya tingkat kinerja merupakan suatu hal yang biasanya akan terjadi pada saat kita terbawa dengan perasaan yang katanya liburan. Untuk dapat mencegah kinerja kita agar tidak menurun dan juga tidak mengalami penurunan kefokusan maka ini dia caranya:

1. Kerjakan hal-hal yang tepat

Pastikanlah kalian melakukan pekerjaan terlalu berat dan juga yang sulit. Sesungguhnya semacam beban pekerjaan yang dapat dikatakan berat dan juga sulit sebenarnta akan membuat kalian menjadi semakin merasa malas dalam melakukan pekerjaan dan malah membuat kalian semakin mengidam-idamkan liburan. Usahakanlah untuk dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan ini pada saat jauh-jauh hari sebelum saat-saatnya liburan. Dengan kalian menyisakan pekerjaan yang kecil dan juga rutin maka kalian akan jauh lebih fokus serta kalian tidak merasa malas dalam mengerjakannya.

2. Tidak menunda sebuah tugas pekerjaan

Pada saat sekarang menjelang liburan, sering kali kalian akan menunda- menunda pekerjaan yang menumpuk. Pada saat hari kerja yang telah berada pada saat liburan seperti ini hal ini sangatlah mungkin akan terjadi pada diri kalian. Pekerjaan yang kalian tunda maka akan semakin banyak menumpuk dan juga akan membuat kalian menjadi kesulitan dalam menyelesaikan tugas ini sehingga alhasil menjadi tidak maksimal. Berikanlah perhatian yang lebih dalam menyelesaikan tugas pekerjaan dengan tepat waktu. Dengan tugas pekerjaan yang cepat maka liburan Anda pun jadi tidak akan merasa terganggu.

3. Rencanakankan waktu bekerja yang tepat

Usahakanlah kalian bekerja dengan tepat pada saat jam kantor. Dengan kalian kerja di jam yang tepat maka selesai kalian bekerja kalian masihlah bisa bersantai dan juga setidaknya bisa menikmati hari liburan kalian. Sebaiknya hindarilah lembur pada saat musim liburan hal ini dikarenakan hal ini malah akan bisa membuat kalian menjadi merasa semacam kesepian dan juga kefokusan akan berkurang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY