Pihak Blackberry Akan Segera Menjalin Kerjasama Dengan Pemerintah

Pihak Blackberry Akan Segera Menjalin Kerjasama Dengan Pemerintah

1209
0
SHARE

1

Pada beberapa bulan yang telah berlalu, pihak Apple menyatakan pada pengadilan tinggi bahwasannya vendornya tak dapat membuka secara paksa smartphone seseorang yang dikatakan sebagai tersangka. Hal ini dikarenakan kebijakan terbaru dari baru Apple yang mana kunci dari smartphone para pelanggannya, yang mana sepenuhnya berada di tangan pelanggannya, bukan dari Apple.

Memanglah tak semua pihak perusahaan teknologi sama seperti Apple, akan tetapi kebanyakan memanglah menerapkan semacam kebijakan yang hampir sama dengan pihak Apple guna menjaga keamanan para pelanggannya. Akan tetapi, akhir-akhir ini CEO dari Blackberry telah mengambil keputusan yang sangat berbeda.

Seperti yang telah dilansir oleh Uber Gizmo, yakni John Chen selaku CEO dari Blackberry mengatakan bahwasannya perusahaan teknologi semestinya melakukan kerja sama dengan para pemerintah yang terkait kejadian yang seperti Apple alami.

“Pihak kami tidaklah setuju dengan Apple yang mana semestinya sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi seharusnya menolak dalam permintaan akses yang resmi atau sah. Sebagai warga negara yang mana bertanggungjawab dalam hal membantu dalam menggagalkan tindakan- tindakan kejahatan memanglah sangat aman untuk melakukan nya, pihak perusahaan semestinya memiliki tanggung jawab guna melakukan apa yang harus mereka lakukan dalam batas hukum dan juga etika guna membantu dalam hal penegak hukum mengenai misi melindungi kami,” ucap Jhon Chen selaku CEO Blackberry.

Akan tetapi, pihak Blackberry juga telah menambahkan bahwasannya apabila perusahaan benar-benar menerapkan mengenai cara ini, dan tidak disalahgunakan oleh pihak pemerintah dan juga semua pihak. Maka perusahaan juga haruslah seimbang dalam melindungi hak-hak privasi para konsumennya dan juga pemerintahan. Memanglah sebaiknya para perusahaan smartphone dapat membantu seperti hal nya kasus seperti ini guna menggungkap kebenaran dan juga dalam menyelesaikan perkara, akan tetapi sebaiknya pihak pemerintah dan juga pihak lain nya tidaklah menyalahgunakan hal tersebut. Bagaimanakah menurut kalian?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY