1

Konflik antara Apple dan juga Samsung teruslah bergulir setelah pada masalah dalam hal kasus paten yang merupakan milik dari Apple dilanggar oleh vendor Samsung. Akhir dari pelanggaran ini adalah, pihak Apple akan meminta petinggi pengadilan untuk dapat membuat vendor Samsung membayar semacam denda pada pihak Apple.

Yang berawal dari pengadilan di Negara Amerika Serikat yang telah menyetujui atas tuntutan dari Apple ini mengenai pelanggaran masalah hak paten dalam desain iPhone yang telah dilakukan oleh Samsung yakni senilai USD 548 juta, pihak Apple nampaknya masih merasa tidak puas. Mereka juga telah mengajukan kembali dalam bentuk tambahan bukti-bukti lainnya yang menyebutkan bahwasannya Samsung masihlah memiliki hutang atas beberapa-beberapa hal lainnya yakni seputar masalah hak paten dengan total nilai USD 180 juta atau apabila dirupiahkan mencapai Rp 2,45 triliun.

Seperti halnya yang telah dilansir oleh Reuters, yang menyebutkan hutang yang dimaksud dalam kasus ini ialah bunga dan juga kerugian tambahan dalam pelanggaran masalah hak paten dari Apple oleh total lima perangkat dari Samsung yang telah dijual setelah tahun 2012. Sebetulnya, konflik ini telah berjalan semenjak pihak Samsung pertama kali dikonflikan oleh Apple.

Akan tetapi sayangnya, tak ada yang mengetahui lima macam perangkat mana sajakah dari Samsung yang diperkarakan oleh Apple. Hingga pada saat ini publik belumlah mengetahui sangat persis apakah produk dari produk Samsung yang telah dikatakan mencontek dari Apple. Hal ini dikarenakan dokumen yang terkait hal ini benar-benar dirahasiakan yang mengakibatkan publik tidak mengetahuinya.

Sebelumnya, pihak Samsung juga telah pernah mengajukan semacam banding mengenai tuntutan dari Appleini ke pengadilan tertinggi di Amerika Serikat. Dapat dikatakan,masalah paten ini memanglah termasuk hal yang pelik paling mahal di dunia pada saat ini. Hal ini dikarenakan, telah pihak berkali-kali Apple dan juga pihak Samsung akan mengajukan banding keberatan. Akan tetapi pada akhirnya kedua vendor ponsel terbesar pada saat ini telah sepakat dan juga pihak Samsung haruslah menerimanya dan membayar pelanggaran kasus paten ini sebesar USD 548 juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY