Ini Dia 5 Buah Inovasi Teknologi Yang Sangat Populer Pada Tahun Ini....

Ini Dia 5 Buah Inovasi Teknologi Yang Sangat Populer Pada Tahun Ini. Mau tau?

402
0
SHARE

1

Pada tahun 2015 sekarang ini telah dipenuhi oleh beragam yang namanya inovasi dalam kategori hebat, dan juga dapat dinikmati oleh banyak masyarakat penjuru dunia. Untuk mengetahui inovasi teknologi apakah yang dapat dikatakan popular pada tahun ini, maka Google akan dapat menjawabnya. Berdasarkan sebuah data yang sangat terbaru dari Google yang telah dikutip oleh Fossbytes,ini dia 5 inovasi terpopuler pada tahun ini:

1. Internet of Things (IoT)

Pada posisi ke 5 terdapat teknologi yang mana telah diidam-idamkan oleh seluruh masyarakat di penjuru dunia. Apa itu IoT? IoT merupakan proyek yang dapat dikategorikan raksasa guna menghubungkan semua macam benda-benda di kehidupan kita sehari-hari dengan menggunakan jejaring internet, yang dimulai dari segala macam perabot dalam rumah hingga mesin cuci dan juga mobil. Dikatakan pada tiga bulan terakhir ini pada tahun 2015 saja, teknologi IoT telah disearching di Google mencapai 2,5 juta kali.

2. 3D Printing

Pada tahun ini teknologi berbasis 3D printing telah menjadi sebuah teknologi yang sangat dimanfaatkan oleh berbagai macam sektor kehidupan, dimulai dari bidang kedokteran sampai dengan bidang arsitektur. Dengan total jumlah pencarian yang mencapai 3,5 juta pada bulan November saja, bukan salahnya apabila pada tahun ini teknologi 3D printing dapat masuk dalam 5 inovasi populer pada tahun ini.

3. VR (Virtual Reality)

Virtual reality dapat dikatakan sebagai masa depannya dunia teknologi kita pada saat ini, siapakah yang tidak menginginkan menonton dan melihat monitor dengan berbasis cahaya seperti halnya yang dimiliki oleh Tony Stark pada film Iron Man? Akan tetapi sebelum kita sampai pada tahap itu, pada tahun 2015 ini teknologi VR(virtual reality) yang dapat kita lihat merupakan Oculus Rift Google ataupun kamera VR GoPro. Namun, inovasi ini nyatanya membuat Virtual Reality ini dicari pada Google hingga 4 juta kali pada bulan November 2015 ini.

4. Open Source

Open source yakni buatan dari Google, Microsoft, dan juga Apple telah banyak dishearcing pada tahun 2015 ini yakni sebanyak lebih dari 6 juta kali pada bulan Januari 2015 saja.

5. Tesla

Tesla yang banyak sekali menghasilkan teknologi yang dapat dikatakan fenomenal, seperti halnya mobil hybrid dan juga otomatis. Tesla dicari pada Google hingga mencapai 7 juta kali pada bulan September yang lalu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY