Bocoran Samsung Z, Smartphone Terbaru Usung OS Tizen

Bocoran Samsung Z, Smartphone Terbaru Usung OS Tizen

885
0
SHARE
Samsung Z

Samsung Z
Samsung Z

Samsung Mobile saat ini tengah mempersiapkan Smartphone terbarunya yang diberi nama Samsung Z, ponsel ini kabarnya akan mengusung system operasi yang sangat berbeda dengan ponsel-ponsel Samsung sebelumnya yang memakai system OS Android Jelly Bean hingga versi KitKat. Pada Samsung seri Z kali ini, pabrikan Korea selatan akan mencoba suatu gebrakan baru yakni dengan diterapkanya system Operasi Tizen pada ponsel dengan label Z tersebut.

Sistem operasi Tizen sendiri adalah buah karya dari kesuksesan Samsung Mobile dalam menciptakan OS ciptaanya sendiri. Diyakini bahwa sistem operasi Tizen mempunyai keinerja lebih baik jika dibandingkan dengan OS lainya. Kabar mengenai kemunculan Samsung Z saat ini masih belum terdengar kepastianya, sehingga data yang kami dapatkan tentang spesifikasi Samsung Z ini masih terbilang sangat minim.

Namun terdengar kabar dari beberapa sumber bahwa Samsung Z ini akan ditenagai oleh daya pacu prosesor Quad Core dengan kecepatan 2,3 GHz yang akan berduet dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Lebih lanjut, untuk media penyimpananya ponsel ini juga akan menyediakan slot memori internal sebsar 16 GB yang dapat kita diperbesar kapasitasnya menjadi 64 GB menggunakan slot microSD. Sekilas saja jika dilihat spesifikasi di atas terlihat jelas bahwa Samsung Z ini akan masuk kedalam jajaran ponsel dengan kualitas High End level atas.

Daris segi desain, ponsel ini memiliki body cukup tipis berdimensi 138.2 x 69.8 x 8.5 mm dan mempunyai bobot 136 gram. Selanjutya untuk ukuran layar memiliki bentang 4,8 inci yang mampu menghasilkan resolusi cukup besar yaitu 720 x 1280 piksel dan mempunyai kerapatan piksel 306 ppi. Sedangkan untuk layarnya sudah menggunakan teknlogi Super AMOLED yang mempu menghasilkan kualitas gambar layar cukup tajam.

Fitur lain yang kami dapatkan dari berbagai sumber menyebutkan bahwa ponsel Samsung Z ini akan dibenamkan sebuah kamera utama dengan sensor 8 Megapiksel yang disempurnakan dengan auto focus dan LED Flash yang akan membuat hasil gambar terlihat lebih jernih walaupun pengambilan gambar di tempat minim cahaya. Untuk fitur-fitur lainya hingga saat ini kami belum menemukan data yang valid akan kelengkapan spesifikasi dan fitur tambahanya .

Begitu juga dengan harga Samsung Z, sampai saat ini masih belum terdengar kabar mengani berapa harga yang akan dipatok untuk ponsel dengan OS Tizen tersebut. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Samsung Mobile.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY