Mitos Mengonsumsi Air Putih Yang Masih Berkembang!

Mitos Mengonsumsi Air Putih Yang Masih Berkembang!

398
0
SHARE

1

Tubuh manusia memanglah sangat membutuhkan akan air yakni sekitar 60% tubuh manusia terdiri atas air. Bukan hanya itu, air juga memiliki sebuah peranan yang sangat penting guna membantu akan fungsi kerja organ-organ tubuh manusia. Inilah mengapa mengonsumsi air sangatlah dianjurkan dan juga penting bagi manusia. Akan tetapi, hal yang ini pula yang dapat memicu beberapa pandangan-pandangan yang dapat dikatakan salah kaprah akan kebutuhan air manusia. Berikut ini adalah mitos- mitos mengenai mengonsumsi air putih yang pada saat sekarang masihlah diyakini oleh banyak sekali orang didunia ini seperti yang dilansir oleh vitals.lifehacker.com:

1. Minum air putih itu 8 gelas pada seharinya

Akan kebenaan hal yang satu ini memanglah tidak sepenuhnya dapat dikatakan salah. Cuman, tidaklah terdapat semacam aturan yang tepat akan kebutuhan sebuah cairan bagi semua orang didunia. Dengan demikian dapat dikatakan, tidaklah terdapat angka rata-rata yang sangat tepat untuk dapat memenuhi kebutuhan cairan pada setiap manusia, sebab mereka setiap manusia memiliki kebutuhan akan air yang berbeda-beda. Kebutuhan kandungan air pada diri seseorang tergantung pada berat badannya, suhu akan lingkungannya, aktivitas mereka sehari-hari dan asupan akan makanan.

2. Minuman olahraga yang baik setelah kalian berolahraga

Kondisi yang satu ini tidaklah dapat di katakana akan kebenarannya. Minuman olahraga yang mana biasanya kaya akan kandungan elektrolit. Minuman yang satu ini akan dapat membantu kalian guna memulihkan akan kandungan elektrolit yang mana setelah kalian kehilangan banyak sekalia pada saat kalian berolahraga. Elektrolit ternyata memiliki peran yang sangatlah penting sebab bekerja sebagai fungsi saraf, serta membantu dalam mempertahankan akan tingkat keseimbangan dalam darah. Minuman elektrolit bisa kalian konsumsi apabila kalian melakukan aktivitas berolahraga yang berat seperti halnya lari jarak jauh dan juga hiking.

3. Mengonsumsi air putih dapat penghilang racun didalam tubuh

Pandangan yang satu ini agak sedikit dapat dikatakan meleset. Terdapat kesalahpahaman bahwasannya mengonsumsi banyak sekalia air putih maka akan dapat menghilangkan racun-racun yang terdapat didalam tubuh. Fakta yang dikatakan ialah, mengonsumsi air putih jumlah yang tepat ternyata dapat membantu dalam metabolisme tubuh yang akan bekerja dengan baik. Proses menghilangkan racun didalam tubuh akan dilakukan oleh organ tubuh yakni hati dan ginjal. Akan tetapi, hati dan juga ginjal dapat bekerja dengan sangat baik apabila ia mendapatkan asupan kandungan air yang sangat cukup. Namun, terlalu banyak kandungan air jugalah tidak dianjurkan atau tidak baik, sebab dapat menghambat pada proses menghilangkan racun didalam tubuh. Karena, terlalu banyak kandungan air maka akan dapat mengurangi sistem konsentrasi garam didalam darah yang dapat mengakibatkan terganggunya fungsi akan kerja hati dan juga ginjal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY