1

Apa itu susu? Susu adalah salah satu minuman yang kaya akan kandungan nutrisi, kandungan vitamin, dan juga kandungan mineral yang sangat lengkap. Itulah mengapa para anak-anak yang sedang berada di dalam masa pertumbuhan sangat di anjurkan untuk mengonsumsi susu agar kesehatan dan juga perkembangan mereka menjadi baik.

Namun di balik kabar yang menyenangkan dan manfaat tersebut, telah timbul sebuah kabar yang telah menyebutkan bahwasannya mengonsumsi susu dapat membuat orang yang mengonsumsinya menjadi jerawatan. Benarkah akan kabar ini?

Dikabarkan dari sebuah jurnal kesehatan yang bernama Nutrifood Research Center, mengatakan minum susu memanglah dapat memicu jerawat terutama pada kalian salah seorang yang kulitnya sangat mudah untuk jerawatan. Hal yang satu ini di sebabkan oleh karena susu ternyata mengandung hormon pertumbuhan atau dalam dunia medis di sebut dengan growth hormones yang dapat memicu akan aktifnya hormon androgen. Hormon androgen inilah yang mana kemudian akan sangat berperan dalam proses tumbuhnya jerawat di tubuh kalian terutama pada bagian muka. Dan reaksi yang satu ini jugalah yang akan berjalan sangat cepat pada orang- orang yang sangat berpotensi tinggi untuk mereka jerawatan.

Lalu, semacam langkah apakah yang harus segera kita lakukan agar dapat kebiasaan minum susu ini tidaklah dapat mengundang akan bertumbuhnya jerawat? Menurut sebuah studi penelitian yang ini, menyatakan bahwasannya mengonsumsi susu dalam porsi segelas pada setiap harinya masihlah dapat di golongkan aman bagi untuk kondisi kulit kalian. Dengan kalian mengganti susu sapi dengan menggunakan susu skim sekalipun sebenarnya tidaklah akan dapat memberikan semacam pengaruh yang sangat besar agar dapat mencegah timbulnya jerawat. Mengapa demikian? Karena jerawat pun akan dapat timbul apabila kalian sangat sering mengonsumsi susu skim.

Oleh sebab itu sebenarnya kalian sangat di bolehkan untuk mengonsumsi susu akan tetapi hanya di anjurkan segelas setiap harinya karena apabila lebih dari itu maka akan dapat memicu jerawat karena sesuatu yang berlebihan itu sesungguhnya tidaklah sangat baik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY