1

Sebagai seorang manusia, tidur adalah salah satu dari kebutuhan yang sangat utama sebab tubuh manusia secara alami sangatlah membutuhkan sebuah istirahat yang dapat dikatakan cukup. Istirahat yang sangat cukup inilah yang diperlukan oleh tubuh untuk dapat memperbaiki sel-sel yang telah rusak. Kebutuhan akan tidur pada diri setiap orang dapat dikatakan sangat tergantung pada usia mereka masing-masing, akan tetapi normalnya, tubuh akan baru dapat dikatakan cukup mendapatkan kualitas tidur apabila ia tidur selama kurun waktu 7 hingga 8 jam per harinya. Lebih dari itu, tidur yang dapat diterima oleh tubuh adalah telah terlampaui banyak dan juga sama tidak baiknya akan kesehatan apabila kita kekurangan waktu tidur. Kondisi inilah yang bernama hipersomnia.

Bagi kalian yang diadopsi telah menderita hipersomnia ini, yang mana tidur yang berlebihan sebenarnya adalah dapat menjadi gangguan pada kesehatan. Kondisi yang satu ini dapat menyebabkan masalah kantuk yang ekstrim sepanjang harinya, yang biasanya dapat tidak hilang dengan kalian tidur pada siang hari.Hipersomnia juga dapat menyebabkan para penderitanya tidur dalam waktu yang sangat cukup pada malam harinya. Banyak sekali orang-orang dengan gejala hipersomnia ini mengalami masalah kecemasan, energi yang rendah, dan juga adanya masalah pada memori.

Sleep apnea, yankni sejenis gangguan yang dapat menyebabkan orang penderitanya berhenti bernapas sejenak pada saat ia tidur, yang mana juga dapat menyebabkan peningkatan kebutuhan akan tidur. Tentu saja, tidaklah semua orang yang kualitas tidurnya sangat berlebihan memiliki masalah akan tidur. Kemungkinan penyebab dari tidur yang berlebihan ialah penggunaan zat-zat tertentu, seperti halnya alcohol dan juga beberapa obat yang beresep dokter. Masalah medis lainnya ialah, dapat menyebabkan depresi, yang bisa dapat menyebabkan kalian selalu ingin tidur lama dari yang mana dianjurkan.

Pola tidur yang terlalu berlebihan akan dapat mengakibatkan hal-hal lain yang dapat mengakibatkan masalah seperti ini Diabetes yang mana telah ada studi yang telah menyatakan bahwasannya terlalu banyak kalian tidur bisa meningkatkan akan risiko terkena diabetes. Obesitas apabila kurang tidur maupun terlalu banyak kalian tidur, sama-sama dapat menjadi pemicu akan kelebihan berat badan. Studi penelitian ilmiah telah menyatakan bahwasannya orang-orang yang tidur dalam waktu sembilan hingga sepuluh jam dalam perharinya dalam waktu enam tahun yakni sebesar 21 persen yang melebihi mungkin terkena obesitas apabila dibandingkan dengan yang tidur dalam waktu tujuh hingga delapan jam dalam perharinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY