1

Ceri yang sangat identik dengan warnanya yang merah cerah dan juga rasanya yang sangat manis, ternyata buah ceri juga telah menyimpan banyak sekali manfaat yang sehat bagi tubuh kita. Sebuah studi penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 yang telah dilakukan oleh the Journal of Nutrition yang dilansir oleh livestrong.com, telah menunjukkan akan kandungan manfaat antioksidan didalam buah ceri bagi kesehatan kita. Apakah manfaat dari antioksidan yakni memberikan pada perlindungan dari serangan jantung, penyakit kanker, dan juga penurunan akan kemampuan kognitif yang mana terkait dengan umur seseorang.

Menurut dari oleh para peneliti, terdapat beberapa laporan-laporan penelitian yang telah menunjukkan bahwasannya aktivitas antosianin akan sangat efektif apabila dikonsumsi dalam bentuk campuran, contohnya seperti jus ceri. Berikut ini kandungan manfaat yang terkandung apabila kita mengonsumsi jus ceri:

1. Dapat mencegah kanker

Jus ceri tidak hanyalah dapat menawarkan akan kandungan antosianin, namun juga telah menawarkan tiga macam senyawa kimia yang sangatlah bermanfaat bagi tubuh kita. Jus ceri juga mengandung alkohol perillyl yang dapat berperan dalam menghentikan transformasi sel-sel yang dapat menyebabkan penyakit kanker. Ketiga senyawa ini sangatlah protektif guna mencegah kanker payudara, penyakit paru-paru, hati dan juga masalah kulit.

2. Dapat mencegah serangan jantung

Jus ceri ternyata mengandung sejenis antioksidan yang sangat disebut quercetin. Jenis antioksidan yang ini dapat mencegah semacam kerusakan oksidatif yang mana disebabkan radikal bebas. Quercetin ini juga dapat membantu tubuh seseorang dalam melawan kolesterol jahat dan juga tentunya telah menjadi semacam kabar yang baik guna membantu kesehatan jantung kita.

3. Mengatasi masalah insomnia

Menurut dari para peneliti yang dilakukan oleh Louisiana State University, yang mana menyatakan mengonsumsi jus ceri pada saat dipagi hari dan juga malam hari merupakan cara yang sangat aman guna mengobati masalah insomnia. Kalian yang mengonsumsi jus ceri dengan rutin dan juga teratur dapat menambahsekitar 90 menit waktu untuk kalian tidur nyenyak pada malam hari. Buah ceri merupakan semacam sumber alami melatonin, yakni hormon yang bisa membantu dalam siklus tidur kalian agar menjadi lebih baik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY