Waspadalah Makanan Ini Dapat Menjadi Pemicu Depresi!

Waspadalah Makanan Ini Dapat Menjadi Pemicu Depresi!

461
0
SHARE

1

Sebuah studi penelitian yang sangat terbaru telah menunjukkan bahwasannya terdapat pengaruh makanan dan juga tingkat depresi yang sedang dialami seseorang. Sebuah penelitian yang telah dipublikasikan dalam bentuk The America Journal of Clinical Nutrition telah menemukan bahwasannya mengonsumsi makanan-makanan tertentu bisa mempengaruhi kesehatan mental seseorang. Berikut ini adalah makanan- makanan yang bisa memicu depresi seseorang, seperti yang telah dilansir oleh cheatsheet.com:

1. Alkohol
Mengonsumsi alkohol secara berlebihan telah terbukti adanya keterkaitan dengan tingkat kecemasan dan juga kepanikan seseorang. Bukan hanya itu, ternyata alkohol juga dapat menghabiskan akan kadar serotonin didalam tubuh seseorang yang mana akan berujung pada peningkatan risiko seseorang terkena depresi.

2. Kafein

Dikatakan menurut Psychology Today, menyatakan bahwasannya minuman yang mengandung kafein seperti halnya kopi, teh, dan juga coklat panas ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar pada kondisi mental seseorang. Hal ini disebabkan oleh karena kafein dapat menghambat serotonin yang mana berarti akan meningkatkan terhadap risiko kecemasan dan juga depresi seseorang. Hal ini juga akan diperkeruh dengan adanya seperti penambahan kadar gula didalam minuman kafein kalian.

3. Minuman bersoda

Minuman bersoda merupakan minuman olahan yang beraa manis dan juga mengandung zat kafein. Yang mana merupakan sebuah kombinasi yang sangat dapat meningkatkan terhadap risiko depresi pada kalian.

4. Gula

Pada saat kita masih kecil, pastinya kita sering sekali diperingatkan oleh orang tua kita untuk tidak mengonsumsi makanan-makanan yang manis dan juga mengonsumsi permen yang terlalu banyak dengan berbagai macam alasan. Ternyata wejangan yang satu ini tidaklah hanya dilakukan pada saat kita sedang menjadi anak kecil, akan tetapi hal yang ini jugatelah berlaku pada saat kita telah beranjak dewasa. Hal ini di karenakan kemampuan kandungan gula akan merangsang tingkat gula pada darah yang akan tinggi. Lonjakan gula inilah yang dapat memicu akan produksi insulin. Akhirnya, kalian kan mudah merasa lelah dan juga lemas. Yang mana akan menyebabkan risiko tingkat emosi kalian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY