1

Para ibu didunia ini tentu sangat menginginkan bayi yang tidak sakit-sakitan ataupun sehat. Namun, sebuah penelitian menyatakan bahwasannya yang sering memicu bayi sakit adalah karena kebersihan disekitar bayi kurang terjaga dan bayi sangatlah rentan terhadap serangan penyakit. Oleh sebab itu, untuk dapat mencegah hal –hal yang tidak diinginkan ini terjadi, maka para ibu diwajibkan dapat menjaga kebersihan lingkungannya. Berikut ini cara menjaga kebersihan agar bayi tetap sehat dan tidak terserang penyakit:

1. Dengan mengganti popok sang bayi

Hal yang satu ini merupakan hal yang sangatlah jarang diperhatikan oleh para Ibu diduna ini. Sebaiknya kalian lebih rajin dalam memperhatikan popok bayi kalian guna membantu sang bayi dari ancaman bakteri yang berujung pada infeksi. Janganlah Ibu biarkan popok bayi dipakai semalaman, sebab dapat membuat sang bayi sangat rentan terkena serangan infeksi pada bagian saluran kemih dan juga bagian ruam. Sebaiknya gantilah popok kalian sesering mungkin, terutama pada saat sang bayi telah membuang air.

2. Dengan mencuci tangan

Pada saat kalian menyentuh sang bayi, alangkah lebih baik apabila kalian membersihkan tangan kalian terlebih dahulu. Walaupun tidak terlihat, akan tetapi tangan dapat membawa berbagai macam bakteri- bakteri dan juga membawa virus yang dapat menyerang bayi pada saat kalian menyentuhnya.

3. Dengan memandikan sang bayi

Untuk hal yang satu ini para Ibu dapat melakukannya dengan cara membersihkan bagian tubuh bayi dengan menggunakan kain yang lembut ataupun dengan langsung memandikan sang bayi. Janganlah kalian biarkan keringat bayi menempel dengan waktu yang terlalu lama. Karena dapat menyebabkan infeksi jamur pada sang bayi. Sebaiknya para Ibu menggunakan air hangat dan juga sabun ringan untuk bisa membersihkan tubuh bayi tersebut.

4. Menjaga kebersihan bagian payudara sang ibu

Hal yang satu ini seringkali diabaikan oleh sang ibu. Ingatlah, tubuh kalian yang berkeringat dan juga kalian juga sering meletakkan beberapa bahan-bahan yang bersifat kimia pada tubuh kalian seperti halnya parfum dan juga deodorant. Dengan kalian membersihkan bagian puting susu kalian sebelum menyusui merupakan sebuah cara yang sangatlah tepat guna melindungi bayi dari serangan penyakit. Bersihkanlah bagian payudara kalian dengan menggunakan kain yang basah dan juga yang hangat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY