Dell XPS 12
Dell XPS 12

Lintasnews.com – Ketika pengguna menjumpai jenis laptop ini maka akan menemukan sebuah keunikan karena dapat digunakan juga sebagai tablet. Dell XPS 12 juga sudah dibekali dengan windows 8. Bentuknya didukung dengan backlit keyboard dan tentu saja layar sentuh yang baik, baterai yang mempunyai performa yang baik dan juga speaker yang mumpuni. Oleh karena itu, laptop ini sangat direkomendasikan untuk menjadi pilihan utama bagi yang mengidamkan sistem pengoperasian windows 8 dengan kesempurnaan performa.

Konsep dan Desain dari Dell XPS 12 menggunakan desain Inspiro Duo netbook dimana layar dapat diubah menjadi tablet dengan pengoperasiannya sendiri. Sistem ini menggunakan magnet untuk menjaga kenyamanan flip sehingga pengguna tidak perlu takut untuk memutar layarnya. Jenis laptop ini adalah laptop fleksibel yang memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya pada berbagai posisi. Kipas pendingin sendiri berada di dalam bodi, sehingga kecil kemungkinannya kipas ini terhalang. Penggunaan karet sebagai sisi luarnya menjadikan laptop ini lebih mudah untuk dipegang. Untuk pengalaman penggunaan tablet, laptop XPS 12 sangat mendukung pengguna untuk menggunakan mengoperasikannya secara maksimal. Kualitas dari sisi materi Dell XPS 12 terbuat dari karbon fiber, alumunium dan magnesium sehingga membuatnya kokoh namun tetap ringan. Pada layarnya disematkan Gorrilas glass yang cukup untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna. XPS 12 hanya mempunyai 2 port USB 3.0 dan port untuk penampilan proyektor. VGA, HDMI dan Card Reader berada pada sisi-sisi XPS 12. Namun XPS tidak mempunyai light untuk menunjukan aktifitas hard disk.

Kinerja Keyboard dan layar sentuh pada Dell XPS 12

Keunggulannya keboard Dell XPS 12 adalah jarak yang extra pada setiap tombolnya. Keyboard juga mempunyai perbedaan pengaturan backlit keyboard yang dapat disesuaikan pada setiap jenis ruangan. Secara keseluruhan XPS 12 memberikan pengalaman mengetik yang memuaskan.

Kemampuan Layar dan Speaker

Dengan layar yang dapat dilepas sehingga beralih fungsi menjadi tablet memberikan pengalaman yang baru kepada para pengguna komputer jinjing. Gorrila glass lebih mudah digunakan untuk dan tidak mudah tergores karena penggunaan seperti yang akan terjadi bagi jenis layar yang biasa. Untuk kemampuan penampilan gambar, XPS 12 dibekali full HD resolusi sebesar 1920×1080 piksel. Hal ini dapat mendukung kemampuan laptop multi tasking yang sempurna. Sebagai pendukung audio, XPS 12 mempunyai dua speaker yang menghadap kekuar bodi. Memang hal ini tidak seperti biasanya, hal ini dikarenakan keunikan laptop XPS 12 yang dapat diubah menjadi tablet, sehingga speaker tidak mempengaruhi kenyamanan pengguna untuk menggunakan kedua jenis fungsi XPS 12 secara maksimal. Untuk kualitasnya, speaker XPS 12 dapat digolongkan menengah keatas dengan keunggulan pada sistem bassnya.

Meskipun XPS 12 memberikan performa yang cukup dengan menawarkan procesor yang lebih cepat yaitu core i7, RAM 8GB, dan juga 256 GB hard disk. Hanya ada satu kelemahan dari laptop ini yaitu pada sistem grafik 3D dengan hanya dibekali Intel HD, namun mengingat laptop ini memang tidak ditujukan untuk mendukung sistem game, hal ini tidak menjadi masalah yang besar selama dapat mengakomodasi kebutuhan perkantoran. Seperti halnya procesor pada jenis i7 lainnya, kecepatan yang dijanjikan akan dibarengi dengan baterai yang tahan lama dan juga tidak memberikan efek panas yang berlebihan. 8 GB sebenarnya sangat mengakomodasi kebutuhan para pengguna pada umumnya, karena penggunaan laptop jenis ini biasanya hanya untuk pengoperasian office saja. Mengingat 256 GB yang sudah disematkan pada pada Dell XPS 12 maka hal ini akan memberikan keleluasaan untuk menyimpan semua jenis dokumen dan entertainment pengguna.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY