Sering Merasa Haus? Waspadalah Akan Penyakit Ini Yang Bisa Jadi Mengintai Anda...

Sering Merasa Haus? Waspadalah Akan Penyakit Ini Yang Bisa Jadi Mengintai Anda Selama iIni

437
0
SHARE

1

Apakah di antara kalian pernah merasa bahwa selalu haus walaupun kalian telah meminum air dalam jumlah yang banyak? Menurut dokter di Mercy Medical Centre Laura yaitu Dr.M. Hahn, mengatakan bahwasannya setiap kondisi yang mana dapat mengubah air ataupun keseimbangan garam didalam tubuh dapat memicu akan rasa haus. Berikut ini adalah alasan dalam dunia medis kesehatan penyebab dari rasa haus yang berlebihan seperti yang telah dilansir dari prevention.com:

1. Diabetes

Diabetes mampu meningkatkan terhadap risiko dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh terutama apabila kalian belum bisa menyadari akan hal itu. Pada saat kadar gula darah kalian terlalu tinggi, ginjal kalian tanpa kalian sadari akan memproduksi lebih banyak kandungan urin untuk dapat menyingkirkan kelebihan akan glukosa. Dengan kalian sering sekali buang air kecil merupakan suatu hal lain yang bisa menyebabkan rasa haus yang berkeseringan. Apabila kalian mengalami rasa haus dan juga buang air kecil yang dapat dikatakan berlebihan, serta gejala-gejala lainnya seperti kehilangan berat badan yang tidak mampu dijelaskan, sering merasa kelelahan, serta kalian sering cepat marah, maka kalian haruslah melakukan pengecekan terhadap gula darah. Hal ini dikarenakan kalian memiliki resiko terkena diabetes.

2. Tekanan darah yang rendah

Stres kronis dapat menyebabkan pada penurunan fungsi terhadap kelenjar adrenal yang bisa menyebabkan seseorang akan mengalami tekanan darah yang rendah. Kondisi seperti ini mampu menyebabkan gejala-gejala seperti pusing, depresi, sering merasa kecemasan, dan juga sering merasa haus yang sangat ekstrem. Haus merupakan sebuah sinyal dari tubuh kita yang akan menandakan bahwasannya tubuh kita sangat membutuhkan lebih banyak cairan dalam darah. Hal ini juga merupakan salah upaya tubuh kita untuk dapat meningkatkan sistem tekanan darah pada saat ia mulai menurun.

3. Diabetes insipidus

Walaupun diabetes insipidus tidaklah terkait dengan penyakit diabetes pada umumnya, akan tetapi diabetes insipidus memiliki beberapa-beberapa tanda atau gejala yang hampir sama. Gejala-gejala yang ia munculkan ialah seperti gejala dehidrasi dan juga sering sekali buang air kecil. Diabetes insipidus ini ditandai dengan ketidakseimbangan pada hormon didalam tubuh yang akan mempengaruhi tingkat penyerapan air. Karena kalian pada akhirnya akan kehilangan sejumlah air yang keluar oleh urin dan akan menyebabkan rasa haus secara berlebihan. Hal ini dikarenakan tubuh kita akan memberikan sinyal untuk segera dapat mengganti cairan tubuh yang hilang tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY