Ini Dia Cara Meningkatkan Tingkat Kecerdasan Pada Orang Yang Telah Berusia Dewasa

Ini Dia Cara Meningkatkan Tingkat Kecerdasan Pada Orang Yang Telah Berusia Dewasa

347
0
SHARE

1

Bagi kalian yang telah berusia lebih dari 25 tahun ke atas, kalian tidaklah perlu khawatir untuk dapat mengembangkan tingkat kemampuan dan juga kecerdasan otak kalian. Studi penelitian yang sangat terbaru telah menemukan sebuah bukti bahwasannya neurogenesis ataupun produksi neuron yang baru pada otak kalian yang terus akan berlanjut pada usia kalian dewasa. Sandrine Thuret, yakni seorang ilmuwan dalam hal saraf berasal dari King College London telah membahas bagaimana neurogensis ini bekerja dan juga bagaimana seseorang bisa meningkatkan sel-sel pada otak mereka pada saat usia mereka telah dewasa.

Para peneliti ini telah melihat salah satu daerah otak yang mampu melihat mengenai masa kelahiran mereka kembali dan juga regenerasi sel-sel neuron ialah hippocampus. Hal ini merupakan struktur abu-abu pada bagian otak tengah yang langsung berhubungan dengan memori, suasana hati pada saat itu dan juga emosi. Thuret juga menjelaskan bahwasannya neuron sangatlah penting untuk kalian belajar dan juga memori kalian. Apabila kemampuan pada otak orang dewasa tidaklah dikembangkan untuk dapat membuat neuron yang baru, maka telah ada semacam kemungkinan yang akan mampu menghambat memori tertentu,yang mana terkait mengenai kualitas ingatan seseorang.

Akan tetapi hal yang sangat menarik dari studi penelitian Thuret ini ialah mengenai hubungan antara neurosis dengan depresi dan juga kesehatan mental. Penelitian ini telah menunjukkan bahwasannya pasien yang depresi memiliki tingkat regenerasi yang sangat rendah pada tingkat neuronnya, sedangkan para anti depresan akan meningkatkan sistem produksi neurogenesisnya.

Sebagaimana yang telah lansir oleh livescience, Thuret telah menjelaskan bahwasannya beberapa cara yang dapat digunakan untuk bisa meningkatkan neurogenesis misalnya dengan cara belajar mengenai hal-hal baru, dan juga dengan cara berjalan. Tidak juga ketinggalan pada asupan makanan yang sangat memegang peran penting pada saat pembentukan neuron yang baru.

Berikut ini macam-macam makanan yang dapat menunjang pada pembentukan neuron bari misalnya makanan flavonoid yaitu bluberri dan juga coklat), asam lemak omega-3 yang dapat ditemukan pada daging ikan salmon, ikan sarden, ikan makarel, dan juga ikan-ikan lainnya. Bukan hanya itu, pola makan dan juga tekstur makanan juga akan segera memainkan peran yang sangat penting dalam hal yang satu ini. Hal-hal yang bisa menjadi pemicu penurunan neurogenesis ialah stres, kurangnya kualitas tidur, mengonsumsi alkohol, mengonsumsi lemak tak jenuh, dan juga mengonsumsi senyawa tak sehat lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY