1

Tidur pada saat siang hari telah disebut-sebut sebuah cara yang sangatlah baik untuk kita menghilangkan kantuk, mampu meningkatkan produktivitas dan juga meningkatkan kreativitas. Akan tetapi terkadang banyak sekali orang yang melakukan tidur pada siang hari dengan cara yang dapaat dikatakan tidak tepat sehingga tidurnya menjadi tidaklah berkualitas dan juga tidaklah efektif. Seperti yang telah dilansir oleh About Health, berikut ini cara yang bisa kalian lakukan agar kualitas tidur siang kalian bermanfaat:

1. Pilihlah waktu yang sangat tepat

Tidur siang merupakan suatu hal yang sangatlah baik dilakukan pada saat waktu antara jam 1 – jam 3. Pada saat waktu ini tingkat energi di dalam tubuh kita menjadi agak sedikit menurun dikarenakan telah munculnya hormon melatonin pada saat jam tersebut.

2. Carilah tempat yang gelap

Tempat yang gelap dapat membuat kualitas tidur kalian menjadi semakin berkualitas. Apabila memang tempat yang kalian pilih untuk kalian tidur siang terlalu terang, maka cobalah kalian tutupi wajah dengan bantal ataupun kalian bisa gunakan semacam penutup mata. Kegelapan yang dapat menutupi mata kalian mampu membuat kualitas tidur siang kalian menjadi lebih.

3. Janganlah tidur terlalu lama

Waktu tidur pada siang hari yang dapat dikatakan ideal ialah di bawah waktu 30 menit. Apabila kalian tidur yang terlalu lama, bukan hanya mampu mengganggu dan juga menambah waktu tidur kalian di malam hari hal ini juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit pada tubuh kalian. Tidur siang yang terlalu lama dapat membuat tubuh kalian terasa agak capek dan juga akan mengantuk ketika kalian bangun.

4. Pilihlah tempat yang sangat tenang

Tidur siang yang dapat dikatakan berkualitas hanyalah tidur siang yang tidak mengalami gangguan. Salah satu cara untuk bisa menghindari berbagai macam gangguan yang sangat mungkin muncul pada saat kalian tidur ialah dengan cara memilih tempat yang sangat tenang. Dengan cara yang satu ini kualitas tidur kalian mampu dapat membuat energy kalian bertambah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY