1

Dalam sehari-hari, kita sering melakukan semacam kesalahan yang dapat membuat bagian tangan ataupun bagian kulit kita lainnya tergores benda-benda tajam sampai berdarah. Hal ini sering juga terjadi pada orang yang hampir setiap hari melakukan aktivitasnya di bagian dapur.

Pada saat kalian tergores oleh benda pisau ataupun benda tajam lainnya, kalian pasti akan panik dan biasanya juga kalian akan segera menghentikan darah kalian yang keliiuar dengan cara mengikat luka tersebut dengan kain. Benar tidak? Sebenarnya apabila luka kalian tidaklah ditangani secara baik, maka luka kecil ini malah dapat menjadi infeksi. Sebenarnya, terdapat bahan alami yang ada di dapur kalian yang mampu menjadi obat. Berikut ini adalah macam-macam bahan didapur yang dapat menjadi obat pada luka:

1. Pasta untuk menggosok gigi

Bukan hanya berguna untuk gigi kita, ternyata pasta gigi dapat menjadi bahan dalam pertolongan pertama pada luka yang berskala kecil. Yakni dengan cara tekanlah pasta gigi kalian dengan pelan pada area yang terluka seperti halnya pada saat kalian menggunakan semacam salap. Pasta gigi ternyata memiliki kandungan zat astringent, yakni semacam zat yang dapat membuat jaringan biologis kalian akan berkontraksi ataupin mengkerut. Hal inilah yang mampu menghentikan darah kalian yang keluar lewat wilayah yang luka tersebut.

2. Teh celup

Bukan hanya sangat nikmat untuk kalian konsumsi, teh celup ternyata juga dapat kalian gunakan dalam proses menghentikan pada pendarahan dengan sangat cepat. Caranya ialah dengan cara mencelupkan satu kantong teh celup ke dalam air yang dingin lalu tekanlah secara halus atau lembut pada area kalian yang terluka. Lakukan hal ini selama kurun waktu satu hingga dua menit. Ternyata cara ini sangat cepat untuk menghentikan area luka yang berdarah.

3. Bubuk kopi

Bubuk kopi yang mana mengandung zat astringent yang bisa menutup luka kalian dengan cara yang lebih cepat. Sebuah tips yang sangatlah sederhana yakni sebuah bahan mudah sekali ditemukan.

4. Es batu

Dengan kalian menempelkan es batu pada luka kalian akan berdampak pada membekukan darah kalian yang keluar melewati luka, sehingga darah kalian tidaklah akan keluar dengan sangat deras.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY