Anjing Hewan Yang Bahaya Untuk Dikonsumsi!

Anjing Hewan Yang Bahaya Untuk Dikonsumsi!

1335
0
SHARE

1

Apa itu anjing? Anjing adalah salah satu hewan yang dapat dijadikan hewan peliharaan yang sangat favorit bagi manusia. Akan tetapi, pada beberapa orang, anjing biasanya sebagai salah satu bahan makanan yang mereka anggap enak. Mengonsumsi daging anjing telah lama dikenal di berbagai macam daerah di tanah air misalnya di daerah Sumatra Utara dan juga pada daerah Sulawesi Utara. Sampai-sampai pada bermacam daerah di pulau Jawa terdapat kios atau warung yang khusus menjual makanan yang bahan dasarnya dari daging anjing. Akan tetapi, tahukah kalian bahwasannya daging anjing sangatlah berbahaya untuk kalian konsumsi. Berikut ini macam-macam bahaya apabila mengonsumsi daging anjing, seperti yang telah dilansir oleh One Green Planet:

1. Penyakit rabies

Salah satu dampak negative apabila mengonsumsi daging anjing ialah pada penyebaran masalah rabies dari hewan ini kepada para manusia yang mengonsumsinya. Di Negara Filipina, sekitar 10.000 anjing dan juga sekitar 300 orang terbunuh karena masalah rabies ini. Meskipun vaksinasi hewan anjing telah digalakkan, akan tetapi pada penyebaran dan juga perpindahan anjing-anjing liar yang sangatlah masif dapat membuat pada pengawasan dan juga pada pencegahan rabies ini sangat sulit untuk dilakukan. Mengonsumsi daging anjing adalah penyebab paling utama dalam menularnya penyakit rabies ini ke tubuh kalian.

2. Timbulnya penyakit yang berasal dari bakteri

Infeksi-infeksi penyakit yang mana berasal dari bakteri misalnya bakteri anthrax, bakteri brucellosis, bakteri hepatitis, dan juga bakteri leptospirosis bisa menular melalui mengonsumsi daging anjing. Kolera juga bisa disebarluaskan melalui daging seekor anjing. Sebelumnya sebuah kasus telah terjadi yaitu mengonsumsi daging anjing dari Negara Vietnam telah dapat menyebabkan hal yang tak diduga yaitu meluasnya wabah bakteri kolera. Mengonsumsi daging anjing disebut pula bisa meningkatkan semacam potensi yang terinfeksi oleh bakteri yang menembus angka 20 kali lipat.

3. Sangat kebal pada antibiotik

Daging anjing yang kalian konsumsi adalah daging anjing yang berasal dari daging anjing liar ataupun peternakan yang sangatlah kotor atau tidak layak. Bukan hanya itu banyak anjing juga telah diberikan semacam antibiotik dan juga vaksin yang sangat amat berlebih untuk dapat mencegah timbulnya penyakit. Kandungan antibiotik ini sangatlah besar apabila kalian mengonsumsinya maka sistem kekebalan pada tubuh kalian akan berubah secara drastic.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY