1

Mungkin hal ini bukanlah hal yang pertama kalinya kalian dengar bahwasannya makanan yang para ibu konsumsi pada saat masa kehamilan sangatlah mempengaruhi pada perkembangan seorang bayi secara fisik. Akan tetapi apakah kalian telah mengetahui bahwasannya makanan juga bisa memengaruhi pada tingkat kecerdasan sang buah hati?

Sebagai ibu yang sedang berada pada masa kehamilan haruslah memastikan bahwasannya makanan ia konsumsi harus mengandung nutrisi yang sangatlah penting bagi tingkat kecerdasan sang buah hati. Dilansir dari newkidscenter.com, berikut ini ialah makanan-makanan yang dapat berperan dalam kecerdasaan sang bayi pada saat ia masih berada di dalam kandungan:

1. Sayur dan Buah

Apa itu Anatioksidan ? Anatioksidan ialah nutrisi yang dapat membantu tubuh kita untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak dan juga menghancurkan jaringan otak calon bayi para Ibu. Antioksidan mudah sekali dijumpai pada sayuran dan juga buah-buahan contohnya buah pepaya, sayuran berdaun hijau tua, yakni tomat. Sebaiknya kalian memastikan dulu apakah buah dan juga sayuran telah dalam kondisi bersih.

2. Mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan omega-3

Asam lemak omega-3 sangatlah penting guna membantu dalam masa pembentukan neuron. Apa itu neuron? Neuron ialah sebuah saraf yang dapat mengirimkan impuls listrik kepada otak dan juga dapat mengirim pesan ke organ-organ tubuh lainnya. Kalian bisa menjumpainya pada makanan-makanan contohnya ikan, telur, daging merah, sayuran bayam, tempe atau tahu, dan juga sejenis kacang-kacangan.

3. Mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi

Zat besi merupakan sebuah nutrisi yang sangatlah penting dalam proses kehamilan kalian karena nutrisi berperan sebagai pengirim oksigen pada sang buah hati. Apabila terjadi kekurangan oksigen pada janin sang Ibu maka akan berdampak pada IQ sang bayi didalam kandungan dan berdampak buruk pula pada proses pertumbuhan sang buah hati. Contoh makanan yang terdapat zat besi ialah daging ayam, sereal, jenis kacang-kacangan dan juga daging sapi yang tidak ada kandunan lemak.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian dan juga menambah wawasan bagi kalian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY