1

Salah satu cara yang dapat menjaga kesehatan kita yang sangat sederhana ialah dengan kita mencuci tangan kita secara teratur dan rutin. Penyakit seperti halnya penyakit demam, flu batuk, hingga bahkan penyakit-penyakit yang sangat serius seperti halnya penyakit meningitis, bronkitis, hingga diare yang terjadi akibat adanya virus dan juga bakteri yang mana telah menempel di tangan kita yang kotor atau tidak bersih.

Karena, apabila kalian mencuci tangan secara teratur dan juga rutin bisa membantu dalam menurunkan terhadap risiko penyakit-penyakit tersebut dan juga haruslah sering kalian lakukan hal-hal ini untuk dapat menjamin efektivitasnya bagi kesehatan kalian. Mencuci tangan sesungguhnya haruslah kalian lakukan setiap kali apabila telah terjadi kontak fisik ataupun disaat kalian akan melakukan kontak fisik, terutama pada daerah tangan. Conohnya:

1. Pada saat sebelum dan juga setelah menyiapkan makanan.

2. Pada saat sebelum kalian makan.

3. Pada saat sebelum kalian dan sesudah kalian menjenguk atau merawat orang yang sedang sakit.

4. Pada saat setelah kalian menggunakan toilet .

5. Pada saat setelah kalian mengganti popok bayi ataupun pada saat membersihkan anak yang telah buang air.

6. Pada saat setelah kalian batuk dan Pada saat kalian membersihkan ingus.

7. Pada saat setelah kalian menyentuh hewan peliharaan.

8. Pada saat setelah kalian memegang sampah.

Berikut ini langkah-langkah cuci tangan yang haruslah kalian lakukan agar kaian mendapatkan efek positifnya secara maksimal:

1. Sebaiknya kalian mencuci tangan kalian dengan menggunakan air bersih yang sedang mengalir, kemudian ambil sabun. Lalu, celupkanlah jari- jari kalian ke sabun itu.

2. Sebaiknya kalian menggosok punggung tangan dan juga sela-sela jari kalian.

3. Sebaiknya kalian menggosok telapak tangan dan juga sela-sela jari kalian. Lakukanlah pada kedua telapak tangan kalian.

4. Sebaiknya kalian menggosok bagian didalam jari kalian dengan kedua tangan seperti mengunci.

5. Sebaiknya kalian menggosok dengan menggengam ibu jari tangan kanan kalian dengan tangan kiri kalian, kemudian gosok dengan cara be

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY