1

Di Negara Inggris, telah ada sebuah perusahaan yang sangatlah terkenal dan juga populer karena ia mampu memproduksi sebuah komputer yang hanya dijual dengan harga yang sangat gila dan juga sangat murah. Perusahaan ini bernama Raspberry Pi yang telah berdiri selama bertahun-tahun memanglah telah berusaha untuk memberikan produk- produk yang terjangkau agar dapat dimiliki oleh banyak sekali orang.

Seperti pada akhir-akhir ini, Vendor Raspberry Pi telah mengembangkan sebuah komputer kecil yang mana dinamakan dengan nama Raspberry Pi Nol dengan kisaran harga jual hanya mencapai 5 dollar atau apabila di rupiahkan sekitaran Rp 60 ribu saja.

Meskipun harganya yang sangat murah, ternyata prosesor dari komputer ini hanyalah 40 persen saja lebih cepat apabila dibandingkan dengan komputer buatan mereka yang sebelumnya. Terdapat penyimpanan memori internal 512 MB dengan prt mini HDMI, dan juga terdapat slot kartu microSD sebagai tambahanan memorinya.
Pihak vendor perusahaan ini juga telah memiliki cara yang sangatlah unik untuk dapat mempromosikan dan juga penjualan dari komputer ini. Raspberry ini menjual gratis dengan bekerja sama dengan sebuah majalah MagPi yang apabila dijumlahkan hanya membutukan biaya sebesar 5,99 poundsterling di Negara Inggris.

Komputer ini tidaklah hanya dapat dikatakan sebagai komputer yang paling murah yang selama ini pernah dirancang atau dirakit. Akan tetapi komputer ini dijual secara Cuma- Cuma atau gratisan karena ia dianggap sebagai suatu penjualan dari majalah. Majalah yang satu ini terdiri dari 30 macam halaman dari berbagai macam artikel yang mana digunakan untuk dapat membuat komputer ini dibanderol dengan harga Rp 60 ribuan saja.

Iyaaa, apabila harga dari komputer ini dapat murah sekali, sepertinya akan semua berbagai macam kalangan yang dapat merasakan sensasi dari teknologi yang sangat amat canggih ini tanpa harus banyak mengeluarkan uang.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian para pembaca dan juga dapat menambah wawasan kita dalam hal teknologi agar tidak gagap teknologi. Terima kasih sudah membaca.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY