Benarkah Kardiovaskular Dapat Dideteksi Lewat Mata?

Benarkah Kardiovaskular Dapat Dideteksi Lewat Mata?

719
0
SHARE

1

Sebuah penelitian terbaru telah mengungkapkan bahwasannya gangguan pada mata dapat menjadi sebuah gejala yang ditunjukkan oleh penyakit yang bernama kardiovaskular. Pada kasus ini seorang pria yang berasal dari Negara Yunani berusia 77 tahun telah mengalami tiga periode yang singkat terkait dengan matanya yang tidak mampu lagi melihat dengan jelas. Pandangannya kabur hanya kurun waktu lima menit secara total dalam kurun waktu satu jam. Sehabis itu, penglihatannya akan segera kembali normal seperti biasa. Ia sangat khawatir dengan kondisi ini, sehingga ia segera mendatangi sebuah klinik yang terdekat untuk segera memeriksakan matanya yang gangguan tersebut.

Pada saat Ia diperiksa, ternyata mata sang pria tersebut tidaklah mengalami masalah apapun dan tekanan didalam mata juga dapat dikatakan normal. Akan tetapi, ketika dokter memeriksa pada bagian pupil matanya, dokter tersebut melihat adanya darah yang membeku dan akan menghalangi suplai darah ke retina. Gumpalan darah seperti ini berasal dari kolesterol dan juga gumpalan trombosit. Pada kasus pria ini, darah yang membeku tadi berasal dari karoris, arteri yang utama membawa darah kepada leher dan juga kepala.

Menurut Dr. Ilias Georgalas diliris oleh livescience.com, menyatakan meskiupun kecil, tetapi gumpalan darah merupakan permasalahan yang dapat dikatakan serius. Orang-orang yang mengalami penyumbatan pada bagian arteri retina pusat ataupun pada cabang mata ternyata memiliki risiko yang tinggi terkena serangan stroke yang sangat fatal. Kasus tersebut secara khusus telah menyoroti adanya sebuah fakta bahwasannya gejala pada gangguan penglihatan bisa menjadi sebuah peringatan yang sangat penting dari penyakit kardiovaskular.

Dengan dokter meneliti mata kalian sebenarnya itu merupakan sebuah cara yang sangat mudah bagi dokter untuk dapat kondisi sistem vascular dan juga jaringan pembuluh darah arteri dan vena. Dengan melihat kasus pria tersebut membuat para dokter telah berhasil mendeteksi bahwasannya aliran darah yang melalui arteri karetis interna sebelah kanan ternyata tersumbat sebanyak 80% yang disebabkan oleh ateroklerosis ataupun pengerasan pada pembuluh darah serta gangguan pada penglihatan tidaklah boleh kalian diabaikan. Karena mata bisa menjadi suatu indikasi pada kesehatan seluruh tubuh kalian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY