1

Kalian sudah dapat dipastikan tidak asing lagi apabila mendengar 2 produsen perangkat mobile yang sangat fenomenal pada saat ini, yang pertamanya Samsung. Yakni erusahaan yang mana bermarkas besar di Negara Korea Selatan yang telah berhasil menjual sebanyak 83 juta unityang hanya membutuhkan waktu 3 bulan terakhir ini untuk dapat menghabiskannya .

Meskipun persentase dari penjualanya menurun hingga 0,2 persen dari tahun yang lalu, yaitu yang pada tahun lalu sebesar 23,9 persen kini menjadi 23,7 persen saja, jumlah penjualan dari Samsung ini tidaklah ada apa-apanya jikalau dibandingkan dengan produsen- produsen smartphone lainnya. Berdasarkan dari data Gartner, Apple ternyata pada saat ini masih berada di posisi kedua dengan hanya mengantongi penjualan sebanyak 46 juta unit saja iPhone pada kurun waktu 3 bulan terakhir ini untuk menghabiskannya.

Penjualan Apple ini memanglah mengalami masa yang peningkatan. Jikalah pada quartal ketiga ditahun lalu yakni 2014 tetapi kemarin iPhone telah berhasil dijual sebanyak 38 juta unit, pada tahun ini ia telah berhasil dijual sebanyak 46 juta unit. Begitu pula dengan vendor Samsung dan juga Huawei yang juga mengalami peningkatan. Samsung yang mana dari 72 juta unit kini naik menjadi 83 juta unit, sedangkan vendor Huawei dari 15 juta unit kini menjadi 27 juta unit pada kuartal ketiga pada tahun 2015 ini.

Akan tetapi jauh berbeda dengan Lenovo yang penjualannya mengalami penurunan pada kuartal yang sama pada tahun 2014 lalu. Jikalau pada tahun lalu Lenovo mampu berhasil menjual 21 juta unit smartphone, kini pada kuartal ketiga pada tahun ini Lenovo hanyalah mampu menjual 17 juta unit saja.

Dari total jumlah 352 juta semua smartphone yang telah habis terjual pada kurun waktu 3 bulan terakhir ini, memanglah yang masih menjadi raja atau yang mendominasi ialah Samsung. Ya, benar smartphone Android ini telah menjadi pangsa pasar teknologi yang sangat banyak mengambil hati para konsumen apabila dibandingkan dengan sistem- sistem operasi mobile seperti lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY