Beginilah Prediksi Pada Industri Telekomunikasi Pada Tahun 2016 Yang Akan Datang

Beginilah Prediksi Pada Industri Telekomunikasi Pada Tahun 2016 Yang Akan Datang

563
0
SHARE

1

Presiden Director dan juga menjabat CEO Indosat Ooredoo, yang bernama Alexander Rusli, ia telah memprediksikan jikalau industri yang bergerak pada bidang telekomunikasi pada tahun 2016 yang akan datang cukuplah sangat baik aapabila dibandingkan dengan tahun ini.

Karena ia menyatakan, pada tahun 2016 mendatang, ia memprediksikan jumlah para pengguna smartphone ini akan lebih banyak dan juga aplikasi lokalnya yang akan bermunculan juga semakin jauh lebih banyak. Hal ini tentulah juga akan berdampak pada para pengguna dan juga data para pelanggan.

“Apabila menurut pendapat saya, akan jauh lebih sehat. Mengapa? Karena jumlah dari para pengguna smartphone ini lebih banyak, jumlah dari aplikasi lokal juga akan banyak. Jadi dengan ha ini , Insyaallah para penggunaan data juga lebih bagus dan jauh berkualitas lagi. Akan terjadi , balap-balapan, voice dan sama sms juga turun, tetapi pada penggunaan data growth-nya akan belumlah cukup untuk bisa menutupi pemasukan dari voice dan juga sms. Jikalau pada saat sekarang telah adanya ekosistem yang lebih terpenuhi, Insyaallah pada tahun depan juga akan lebih berkualitas dan juga bagus profitability dari operator – operator,” jelas Alexander Rusli pada saat tim dari KapanLagi Network melakukan sebuah wawancara yang eksklusif pada pekan lalu.

“Profitability data itu akan lebih rendah,Mengapa? Karena mayoritas dari trafik ini masihlah berbasis 2G. Apabila nanti sudahlah berbasis 4G pada frekuensi 1.800 MHz, maka akan profit. Sebab dari kemampuan operator hanya menjual 1 detik cuma beberapa- berapa kilobyte (KB) saja. Akan tetapi pada saat zamannya 4G, 1 detik akan menjual akan lebih banyak KB nya nanti. Sementara pada cost jaringan 1 detik atapunu 1 menit akan sama. Menjadi lebih menguntungkan ke depan bagi para operator,” ujarnya.

Dengan begitu, bukanlah berarti pada tahun depan merupakan sebuah masa-masa quantum leap pada penggunaan data. Alexander Rusli pun juga telah memprediksikan jikalau layanan data juga akan jauh lebih profit dari pada layanan suara ataupun SMS pada saat tiga tahun yang akan datang.

“Kalau menurut pengamatan saya dari berbagai macam sumber data, itu tidaklah pada tahun depan. Akan Tetapi pada tiga tahun yang akan datang dari sekarang,” jelas Alexander Rusli.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY