1

Windows Phone memanglah memiliki para pengguna dapat dikatakan paling sedikit apabila dibandingkan dengan sistem operasi mobile lainnya. Akan tetapi, banyak sekali orang yang telah berpikir bahwasannya penjualan akan segera naik setelah pada peluncuran Windows 10 mereka beberapa minggu yang lalu.

Namun pada kenyataannya, pemikiran ini sangatlah berlawanan dengan kenyataan dari statistik yang terhitung menurut dari hasil riset yang dilakukan oleh Gartner. Seperti yang telah dilansir oleh Softpedia, Windows Phone telah dikatakan semakinlah kehilangan pada pasar teknologi pada saat ini.

Menurut penelitian Gartner, total smartphone yang baru terjual pada kurun waktu 3 bulan terakhir ini ditotalkan sebanyak 353 juta. Android pada kenyataannya masihlah memimpin dengan total jumlah penjualan sekitar 299 juta, disusul dengan posisi ke dua iOS dengan total penjualan 46 juta smartphone. Sedangkan diposisi ketiga diduduki oleh Windows Phone yang hanya terjual sebanyak 5,8 juta unit.

Berdasarkan dari hasil data tersebut, jika pada pangsa pasar Windows Phone yang pada sebelumnya hanya mengantongi 3 persen saja pada kuartal ketiga pada tahun lalu, kini ia malah turun menjadi 1,7 persen saja di kuartal yang sama pada tahun ini.

Gartner juga telah mengatakan bahwasannya nanti apabila Windows 10 ini semakin sangat mudah dijangkau oleh para penggunanya, peningkatan pada pangsa pasar tidaklah akan signifikan sekali. Banyak orang yang akan lebih memilih menggunakan sistem Android dan juga iOS dari pada ia harus menggunakan Windows Phone.

Smartphone yang merupakan milik Microsoft yang akan langsung mengusung OS Windows 10 memanglah telah diumumkan. Akan tetapi, untuk pada Windows Phone yang sebelumnya, para penggunanya haruslah menunggu dengan waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan update pada bulan depan atau awal Desember mendatang, bahkan pada awal 2016 yang nanti.
Smartphone Windows ini memanglah telah memiliki aplikasi yang paling sedikit apabila dibandingkan OS yang lainnya. Bukan hanya itu, update dari berbagai aplikasi penting juga akan datang seadikit terlambat pada Windows Phone, tidaklah secepat yang dilakukan iOS dan juga Android.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY