1

Menurut seorang dokter bernama Stephen Dahmer dari studi Continuum Center for Health and Healing, terdapat jenis-jenis makanan dan juga minuman yang tidaklah baik dan cocok apabila dipadukan dengan obat. Seperti yang telah dilansir oleh care2.com, yang mana ia menjelaskan bahwasannya makanan-makanan tersebut dapat mempengaruhi dari kerja obat yang dapat diserap oleh tubuh kita.

Bukan hanya itu apabila makanan ataupun minuman itu dipadukan maka dapat menimbulkan dampak negative samping yang berbahaya bagi tubuh kita. Berikut ini beberapa makanan-makanan yang harus dihindari pada saat kita mengonsumsi obat secara bersamaan:

1. Pisang

Apa itu Pisang ? Pisang adalah buah yang sangatlah baik yang berfungsi sebagai pembangkit tenaga dan juga energy pada tubuh kita karena pisang mengandung kalium. Oleh sebab itu biasanya buah pisang banyak dan juga sering dikonsumsi oleh para pasien penderita kanker, stroke, dan juga penyakit jantung. Akan tetapi buah yang satu ini tidaklah dianjurkan apabila kalian sedang mengonsumsi obat yang mengandung lotensin, capoten, serta zestril karena obat ini telah dirancang untuk dapat menurunkan kadar kalium didalam tubuh kita.

2. Jus jeruk

Segelas jus Jeruk mengandung Vitamin C, serat, serta potasium yang akan dapat mengganggu pada penyerapan obat-obatan yang dikonsumsi tubuh manusia di dalam usus.

3. Makanan yang tinggi akan serat

Makanan yang tinggi serat telah terbukti bisa bermain berperan dalam hal mengurangi resiko terhadap terkena penyakit jantung dan juga penyakit diabetes. Makanan yang tinggi serat ini juga bisa membuat perut kita menjadi kenyang dalam waktu yang lebih lama. Akan tetapi, obat ini juga dapat mengganggu pada tingkat penyerapan obat-obat di dalam darah kita terutama obat yang dirancang mengandung zat antibiotik.

4. Bayam

Bayam yang merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan vitamin K yang mana berfungsi sebagai pembekuan darah. Oleh sebab itu sayuran bayam tidaklah cocok untuk kita konsumsi pada saat mengonsumsi obat yang telah mengandung koagulan ataupun zat yang sifatnya pengencer darah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY