Akankah Lumia 650 Akan Menjadi Smartphone Layar 5 Inci Terakhir Keluaran Dari...

Akankah Lumia 650 Akan Menjadi Smartphone Layar 5 Inci Terakhir Keluaran Dari Microsoft?

498
0
SHARE

1
Microsoft pada saat ini tengah di isukan terhadap pengembangkan sebuah smartphone yang bernama Lumia dengan berkode yang bernama ‘Saana’. Yang menariknya, adalah Saana ini disebut-sebut sebagai Lumia terakhir yang mana memiliki ukuran layar sebesar atau dengan bentang sebesar 5 inci.

Iyaa, kabar ini yang telah dikatakan oleh sebuah akun Twitter yang bernama @sleaknow,yang juga menyebut apabila Saana ini mempunyai nama resmi yaitu Microsoft Lumia 650. Tweet yang satu ini juga telah menyebut bahwa Lumia 650 ini mempunyai fitur bodi dengan sisinya berbahan dari logam yang mana sama persis dengan Microsoft Lumia sebelumnya yaitu Microsoft Lumia 640.

Selama informasi ini telah beredar, tidaklah ada sebuah spesifikasi lain yang dapat mengungkap selain ukuran layarnya sebesar 5 inci. Akan tetapi, apabila benar smartphone Microsoft Lumia 650 ini akan ada, sudah dapat dispesifikasinya bahwa pasti fiturnya akan jauh lebih tinggi dari yang sebelumnya yaitu Lumia 640.

Seperti yang telah atau yang sudah kita ketahui bahwa, Lumia 640 telah mengusung ukuran layar sebesar 5 inci (720 x 1280 piksel), dengan prosesor bertipe Quad-core Snapdragon 400 SoC 1.2GHz, memori RAM berkapasitas 1GB, dan juga memori internal berkapasitas sebesar 8GB. Kamera dari smartphone Microsoft Lumia 640 ini juga terdiri dari sebuah kamera belakang atau kamera utama berkualita 8MP (mega piksel) dan juga kamera selfie atau kamera depan 1MP (mega piksel).

Melihat dari spesifikasi fitur di atas, Microsoft Lumia 650 ini kemungkinan akan di persenjatai dengan sebuah prosesor yang agak lebih sangar, yaitu dengan kapasitas RAM sebesar 2GB dan juga kapasitas memori internal sebesar 16GB. Sektor kameranya kemungkinan akan agak lebih besar dan juga akan ditingkatkan dan iOS nya Windows 10 pun akan segera ada di dalamnya.

Tambahnya lagi, penghentian pada pembuatan smartphone Lumia 5 inci ini ialah akibat dari adanya keputusan untuk dapat membuat smartphone berbasis Windows lain yaitu dengan nama Microsoft Surface Phone. Smartphone ini disebut-sebut akan segera dirilis pada awal tahun 2016 mendatang dengan akan mengusung ukuran layar 5,5 inci.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY