1

Pada selama ini, antioksidan sudahlah dikenal sebagai memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita seperti halnya pada kulit dan juga dapat mencegah dari berbagai masalah penyakit seperti halnya penyakit jantung. Akan tetapi penelitian yang sangat terbaru di Negara Swedia telah mengungkapkan suatu fakta yang sangat cukup amat mengejutkan. Yang menyatakan bahwasannya antioksidan ternyata bisa meningkatkan terhadap risiko kanker kulit.

Dikutip dari Daily Mail, seorang profesor yang bernama Martin Berg dari Sahlgrenska Academy yang mengatakan bahwasanya orang yang sudah menderita penyakit kanker ataupun yang memiliki risiko tinggi untuk dapat menderitanya, alangkah baiknya apabila aia menghindari untuk dapat mengonsumsi suplemen yang di dalamnya memiliki kandungan antioksidan. Sebelumnya pada tahun 2014, yang mana telah dilakukan penelitian ini terhadap tikus. Dari hasil percobaan atau penelitian ini telah diketahui bahwasannya sel kanker menjadi berkembang sangat cepat dengan bantuan dari antioksidan tersebut.

Para peneliti juga berpendapat bahwasannya pada saat beberapa jenis-jenis kanker tertentu, antioksidan yang mana seharusnya dapat menghancurkan sel-sel kanker tertentu ternyata malah berbalik dan juga melindungi sel tersebut. Antioksidan ini bisa membuat sebuah sel-sel kanker untuk bisa mengalami suatu proses yang bernama mestatasis yang bisa berakibat pada akan munculnya melanoma, yaitu sebuah varian yang paling berbahaya dari penyakit kanker kulit.
Antioksidan yang ternyata bekerja dengan cara yaitu menyerang radikal bebas yang bisa masuk ke dalam tubuh kita dan juga menjaga sel-sel sehat yang dimilikinya. Pada seperti halnya kasus melanoma ini, antioksidan ternyata bekerja dengan cara menyerang radikal – radikal bebas dan juga akan berbalik yaitu melindungi sel kanker tersebut untuk dapat terus berkembang secara lebih cepat.

Pada saat ini profesor Berg juga masih dan akan terus berusaha untuk dapat melakukan sebuah penelitian yang lebih lanjut mengenai hubungan yang agak lebih jelas diantara antioksidan dan juga terhadap perkembangan sel melanoma ini pada tubuh manusia. Jikalau memang sudah terbukti bahwasannya antioksidan dapat mempengaruhi terhadap berkembangnya sel – sel kanker dalam tubuh manusia, maka sebaiknya kalian memmulai meninggalkan suplemen kalian yang masih mengandung unsur – unsur antioksidannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY