1

Apa itu PMS? PMS atau yang bernama latin premenstrual syndrome ini adalah suatu hal yang sangatlah pasti dialami oleh setiap wanita pada setiap bulannya yang mana terkait dengan jadwal siklus PMS bulanan para kaum wanita. Banyak sekali para wanita yang mengalami pada saat mereka berada pada masa PMS yang datang pada diri mereka, mereka merasakan terjadi sekumpulan gejala-gejala fisik, psikis, dan juga emosi yang tak dapat dikontrol dalam diri mereka.

Di tambah uniknya lagi, hampir semua kaum wanita yang sedang mengalami masa PMS juga mengalami gejala- gejala yang dapat dikatakan hampir sama. Yang mana dimulai dari naiknya tingkat emosi seseorang, bedmood, mudah sekali menangis ataupun mudah sekali tersentuh, dan juga nafsu makan mereka yang naik secara total bahkan secara gila. Umumnya lagi jenis makanan yang mereka konsumsi ialah makanan yang mengandung rasa pedas ataupun makanan yang manis-manis. Dan bahkan jumlah yang mereka makan sangatlah banyak sehingga mengakibatkan mereka seakan-akan mereka tidaklah pernah merasakan kenyang. Lalu, apakah yang dapat menjadi nafsu makan terhadap para kaum wanita saat PMS menjadi naik secara drastis?

Di lansir dari sebuah penelitian di rangkum dalam jurnal Nutrifood Research Center, yang menyatakan bahwasannya fluktuasi hormon yang menjadi penyebab utama mengapa para kaum wanita banyak sekali makan dan juga nafsu makan yang menggebu-gebu pada saat mereka PMS. Dan tahukah kalian bahwasannya pada saat wanita mengalami hal tersebut, sebagian bahkan kebanyakan dari kaum wanita tersebut tidaklah menyadari akan hal ini. Masih dari studi penelitian yang sama, yang menyatakan pada saat wanita PMS ternyata para kaum wanita ini mengkonsumsi kalori sebanyak sekitar 110 hingga 500 kalori lebih banyak apabila dibandingkan pada saat mereka tidak sedang mengalami masa PMS.

Jadi , itulah jawaban mengapa para kaum wanita lebih cenderung mengkonsumsi banyak sekali makanan pada saat mereka berada pada masa PMS. Walaupun demikian, sebaiknya kalian dapat mengontrol nafsu makan kalian tersebut. Janganlah sampai tubuh kalian menjadi melar atau bahkan terkena penyakipenyakit tertentu karena kalian kebanyakan makan pada saat kalian berada pada masa PMS.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY