1

Berdiri dengan kurun waktu yang terlalu lama memanglah sangat amat membosankan dan juga dapat membuat kaki kita menjadi cepat sekali lelah. Akan tetapi, tahukah kalian bahwasannya berdiri dalam kurun waktu yang lama ternyata dapat menurunkan terhadap risiko kalian menderita penyakit obesitas .

Melansir dari situs Huffington Post, penelitian yang sangat terbaru dan juga telah publikasikan oleh jurnal Mayo Clinic Proceeding yang telah menemukan bahwasannya berdiri dalam kurun waktu selama 6 jam pada seharinya ternyata dapat menurunkan terhadap risiko penyakit obesitas yang mencapai persentase hingga 32 persen. Studi penelitian tersebut telah dilakukan dengan cara melakukan analisis mengenai laporan sebesar 7.000 pasien orang dewasa di Cooper Clinic, wilayah Texas.

Penelitian yang telah dilakukan di daerah Cooper Clinic ini memiliki tujuan agar bisa mengamati kebiasaan seseorang berdiri dengan hubungannya terhadap risiko penyakit obesitas. Banyak sekali faktor seperti halnya berat tubuh, persentase kandugan lemak, dan juga lingkar pinggang tubuh manusia. Bukan hanya itu faktor-faktor lainnya juga berpengaruh seperti halnya riwayat terhadap penyakit jantung, penyakit diabetes, dan juga stroke yang termasuk kedalam bahan pertimbangan.

Hasil dari penelitian tersebut ialah telah menemukan bahwasannya seorang pria yang mana berdiri dalam kurun waktu selama seperempat hari ataupun selama enam jam ternyata memiliki penurunan terhadap risiko penyakit obesitas yaitu hingga mencapai 32 persen. Sedangkan bagi para wanita yang mana berdiri apabila ditotalkan berdiri dalam waktu enam jam ternyata memiliki penurunan terhadp risiko penyakit obesitas hingga mencapai 35 persen. Apabila total dari waktu kalian berdiri dibulatkan menjadi 12 jam dalam sehari, maka angka persentase yang kalian dapatkan bagi pria ialah mencapai 59 persen sedangkan bagi para wanita hanya mencapai 47 persen.

Hasil dari penelitian tersebut ialah telah membuktikan bahwasannya lamanya waktu kalian berdiri dalam sehari sangatlah berpengaruh terhadap penurunah terhadap risiko obesitas pada diri seseorang. Jadi apabila kalian sedang berusaha untuk dapat menjadi orang yang lebih kurus dan juga orang yang ingin menghindari resiko obesitas, maka cara yang dapat dikatakan termudah ialah dengan cara biasakanlah diri kalian untuk berdiri dalam waktu yang lebih lama pada setiap harinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY