1

Apa itu Android dan iOS? Android dan iOS ialah sebuah sistem operasi mobile yang dapat dikataka terbesar pada saat ini. Kedua sistem operasi ini terus dan akan selalu berusaha untuk daapat mengalahkan satu sama lainnya dengan cara mengambil hati para pengguna smartphone. Pada saat ini yang terjadi ialah persentase para pengguna Android telah naik apabila dibandingkan dengan iOS.

Apple juga pada saat ini sepertinya juga mengalami kesulitan untuk dapat menggantikan posisi darii Android yang telah menjadi sistem operasi yang menduduki nomor wahid , setidaknya pada pasaran di Amerika. Menurut comScore, pada bulan Juli hingga bulan September 2015 tahun ini, Android telah mengantongi sebesar 52,3 persen dari pasar Amerika , sedangkan vendor iOS mengalami penurunan sebesar 0,5 persen.

Persentase para pengguna Android ini telah meningkat dari kuartal yang sebelumnya, yaitu sebesar 51,6 persen kini menjadi sebesar 52,3 persen. Untuk iOS itu sendiri, pangsa pasarnya ternyata menurun dari yang awalnya sebesar 44,1 persen kini menjadi 43,6 persen.

Sedangkan pada sistem operasi mobile lainnya, selisihnya sangatlah jauh yang mana dari Android dan juga iOS. Windows Phone hanya meraih persentase sebesar 2,9 persen, Blackberry hanya mengantongi 1,2 persen, dan sama halnya dengan Symbian yang hanya mengantongi 0,1 persen saja.

Terdapat juga sebenarnya ialah sistem operasi Tizen, yang mana masih belumlah terkenal atau banyak dikenal oleh orang-orang. Menurut kabar yang telah beredar, OS ini ternyata menempati urutan ke-4 yang mna dapat mengalahkan jumlah dari para pengguna Blackberry pada saat ini. Sayangnya, comScore tidak dapat memperhitungkan hal itu.
Akankah vendor Android dapat terus bertahan pada posisi pertama dan dapat terus mengalahkan iOS? Kita hanya perlu mengamatinya lagi pada beberapa bulan yang akan datang.

Android memanglah pada saat ini telah menduduki urutan pertama tetapi ia juga tidak boleh mudah merasa puas karena bisa saja ia terbuai dan iOS akan segera menggeser posisinya. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kalian terhadap dunia teknologi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY