Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

1157
0
SHARE
Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon
Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lintasnews.com – Lenovo memperkenalkan ThinkPad X1 sebagai laptop tipis dan ringan. Hal ini ditujukan untuk mengincar pasar laptop yang ringan dan tetap bergaya namun mampu memenuhi kebutuhan untuk para pebisnis. Disamping itu, kehadiran seri Carbon ini juga ditujukan untuk menjawab kritik pada seri ThinkPad sebelumnya.

Konsep dan Desain dari Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon hadir dengan layar yang lebih lebar yaitu 14 inch, lebih besar dari seri lenovo ThinkPad X1 sebelumnya. Hal ini guna menjawab kritikan dari para konsumen yang mengeluhkan layar 13 inch. Beratnya hanya sekitar tiga pound dan memiliki ketebalan tidak lebih dari 0,71 inch. Untuk menjaga kualitas dan daya tahan, ThinkPad masih menggunakan desain bodi yang sama namun menggunakan materi karbon fiber dari pada magnesium. Karbon fiber ini digunakan pada keseluruhan bodi ThinkPad baik untuk struktur pembangun laptop itu sendiri maupun sebagai penutup bodi. Karbon fiber menjamin kekuatan yang sama dengan materi dari alumunium namun dengan keringanan yang jauh berbeda. Lebih dari pada itu, pihak Lenovo mengklaim bahwa konstruksi laptop dalam menjamin 50% lebih kuat dibandingkan dengan bahan magnesium dan hampir 50% lebih ringan. Oleh karena itu, X1 Carbon lulus uji dalam hal temperatur, getaran dan benturan. Pada bagian aksisnya, Lenovo mempergunakan layar yang dapat berbentuk datar dengan keyboard. Pengguna juga dapat mencopot setengah bodi dan memisahkannya dengan layar. Oleh karena itu ketika pengguna ingin mengupgrade RAM atau memindah wireless, maka harus mahir memisahkannya.

ThinkPad X1 Carbon mempunyai port pada kanan kiri sisinya. Port ini lebih banyak daripada tipe X1 yang sebelumnya dengan keunggulan lebih tipis dan lebih ringan. Para pengguna akan menemukan slot SD card, slot untuk ear phone, slot display, USB 3.0 port, slot untuk power, USB 2.0 port dan Wi-FI yang tersebar pada kedua sisi. Ada satu slot lagi yang tertutup oleh bahan karet yaitu slot kartu sim. Ini memudahkan pengguna untuk menghubungkan dengan semua jenis provider.

Kemampuan Speaker dan Layar ThinkPad X1 Carbon.

Layar 14 inch pada ThinkPad X1 didukung oleh HD+ yang mempunyai resolusi 1600×900 pixel dengan backlight rate pada 300 nits. Penggunaan jenis layar dengan bahan matte lebih memudahkan pengguna untuk penggunaan pada daerah yang sangat terang atau sinar matahari langsung tanpa pantulan yang menyakiti mata pengguna. Berbeda dengan tipe yang sebelumnya, materi gorilla glass akan memberikan layar yang lebih lama namun tidak memberikan kenyamanan pada mata pengguna.

Kualitas speaker pada laptop ini tergolong mumpuni mengingat ini adalah jenis laptop para pebisnis. Performa audio terbilang cukup untuk digunakan pada ruang pertemuan. Hal ini karena didukung oleh Dolby v4 audion yang sudah mendukung sistem stereo sehingga dapat memberikan pengguna kepuasan untuk menikmati pengalaman multimedia.

Kemampuan Keyboard pada ThinkPad X1 Carbon

Hanya ada beberapa perbedaan pada keyboard tipe ThinkPad X1 dengan X1 sebelumnya. Dengan keunggulan yang digaungkan oleh kenyamanan dan keakurasian pada keyboard dengan jenis modern island. Keyboard sendiri mempunyai backlight yang mempermudah pengguna untuk menulis dan mengoperasikannya pada ruangan yang kurang penerangan. Keyboard ini sendiri sudah didukung dengan sistem LED, hanya ada satu kekurangan yaitu posisi dari tombol Home dan End yang tidak dekat dengan tombol Page Up dan Page Down.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY