Terlalu Bersih Itu Tidak Baik Bagi Kesehatan!

Terlalu Bersih Itu Tidak Baik Bagi Kesehatan!

591
0
SHARE

1

Bersih memanglah hal yang sangat di anjurkan, Akan tetapi segala sesuatu yang sifatnya berlebihan tidaklah baik. Sama seperti dibidang kebersihan, sekalipun terlihat sangat baik, ternyata bersih yang terlalu berlebihan justru dapat mengundang bakteri-bakteri yang dapat masuk ke dalam tubuh kita. Banyak sekali yang terlintas dipikiran kita itu adalah baik, Akan tetapi tidak baik pada kesehatan kita. Berikut ini adalah bersih yang berlebihan berujung pada gangguan kesehatan:

1. Terlalu sering mandi

Siapakah yang tidak merasa senang dan juga gembira dengan tubuh yang segar setelah mandi? Dengan kalian mandi kalian bisa membersihkan segala macam bentuk kotoran-kotoran, keringat dan juga sel kulit mati. Akan tetapi, hal ini tidaklah bisa kamu jadikan alasan agar kalian menjadi sering sekali mandi, Ini dikarenakan terlalu sering mandi dapat mengundang bakteri pada tubuh kalian. Mengapa demikian? Karena terlalu sering mandi dapat membuat kulit kalian menjadi kering dan juga dapat membuat pori-pori kalian terbuka dengan lebar. Dengan hal ini maka, pori yang telah melebar akan mudah bersarang pada kulit kalian.

2. Terlalu higienis

Sebuah penelitian yang telah dilakukan yang sudah mengamati 11.000 anak yang menemukan bahwasannya lingkungan yang dimana terlalu higienis dapat meningkatkan risiko terhadap eksim dan juga asma. Tidak terlalu berbeda jauh dengan terlalu sering mandi, lingkungan yang higienisnya berlebihanpun tidaklah baik bagi kesehatan tubuh kita. Sebagai contoh seperti halnya penggunaan hand sanitizer yang terlalu sering bisa menyebabkan kulit kita menjadi kering dan juga sangat rentan terhadap bakteri-bakteri.

3. Sikat gigi yang terlalu berlebihan

Menyikat ataupun menfloss gigi yang berlebihan tidaklah baik bagi kesehatan gigi kalian. Sebenarnya hanya dengan melakukan gosok gigi setelah kalian selesai makan besar dan juga pada saat kalian belum tidur. Lakukan gosok gigi sedikitnya dua atau tiga kali dalam sehari selama kurun waktu 60 detik untuk dapat gigi dan mulut yang segar dan juga gigi menjadi sehat.

Memanglah kebersihan itu sangat baik bagi kesehatan akan tetapi apabila dilakukan secara berlebihan maka malah menjadi sebuah penyakit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY