Apakah Menyetir Mobil Dapat Memicu Masalah Pada Kesehatan?

Apakah Menyetir Mobil Dapat Memicu Masalah Pada Kesehatan?

506
0
SHARE

1

Menyetir atau membawa mobil merupakan salah satu kegiatan yang wajar dan hal yang biasa dilakukan oleh semua orang. Menyetir mobil itu sendiri memanglah memiliki banyak sekali keuntungan , Mengapa? Karena dapat bebas pergi ke manapun saja dan juga kalian tidaklah perlu menggunakan kendaraan umum. Meskipun demikian, ternyata menyetir mobil juga memiliki efek buruk yang harus kita waspadai.

Berikut ini merupakan beberapa risiko terhadap kesehatan yang sangat berkaitan dengan kebiasaan menyetir mobil seperti yang telah di rangkum oleh boldsky.com

1. Dapat membuat kecelakaan

WHO telah melaporkan bahwasannya pada tahun 2010 telah tercatat sebesar 1,24 juta kematian di dunia ini yang terjadi akibat dari kecelakaan di jalanan. Hal ini merupakan salah satu risiko yang besar dan dapat berakibat sangat fatal, bahkan juga dapat menyebabkan pada kematian. Menyetir atau membawa mobil haruslah dilakukan dengan cara hati-hati dan juga harus fokus. Kalian juga mungkin sudahlah berusaha selalu berhati-hati, namun tatkala ada saja pengemudi lain yang pada saat ia menyetir yang hanya memikirkan dirinya. Oleh sebab itu, selalulah waspada dengan pengemudi atau pengendara lain di sekitar kalian pada saat kalian menyetir mobil.

2. Menyebabkan sakit punggung

Aktivitas menyetir memanglah salah satu cara yang nyaman untuk kita berkendara kemana-mana. Namun apabila kalian terlalu banyak duduk pada saat kalian menyetir dalam jarak yang cukup jauh ternyata dapat menyebabkan masalah-masalah pada bidang kesehatan. Salah satunya ialah sakit pada area punggung. Hal ini juga bahkan dapat terjadi pada saat kalian menyetir motor.

3. Terkena asap kendaraan

Asap kendaraan dari orang lain lain yang bisa masuk ke mobil kalian juga patut kalian waspadai. Asap kendaraan bermotor sangatlah beracun dan juga mengandung banyak sekali bahan- bahan kimia yang terdapat di dalamnya. Apabila kalian sering menghirup asap kendaraaan bermotor semacam ini ketika kalian berkendara maka lama-kelamaan dapat merusak sistem pernapasan kalian.

Itulah masalah-masalah yang wajib kalian waspadai pada saat kalian menyetir mobil.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY