1

Teknologi 3D Touch memanglah pada saat ini sedang-sedang nya mulai booming ketika diperkenalkan pihak Apple beberapa bulan yang lalu. Kecanggihan pada teknologi inilah, yang membuat pihak Apple bukan hanya mengklaim bahwa teknologi 3D Touch ini hanya untuk iPhone keluaran terbarunya, Akan tetapi teknologi 3D Touch ini juga akan siap dan segera merambah ke keyboard Apple.

Sebenarnya, pihak Apple sendiri telah pernah mematenkan teknologi ini yang berjudul ‘ultra low travel keyboard’ ini pada bulan September 2012 yang lalu. Pada prinsip dasarnya keyboard terbaru ini akan segera memiliki fitur teknologi Force Touch atau yang lebih dikenal dengan nama 3D Touch yang dapat membedakan tekananannya pada saat ia disentuh.

Tombol – tombol pada sistem keyboard ini nantinya akan memiliki sistem sensor kekuatan yang dapat mengukur tekanan pada saat tombol tersebut ditekan oleh para penggunanya. Teknologi 3D Touch atau Force Touch ini juga dapat mendeteksi apabila jari kalian hanya beristirahat saja pada bagian atas tombol keyboard Apple.

Sensor juga akan segera membaca dan juga memberikan umpan balik bagi kepada para pengguna yang berdasarkan metode- metode sentuhan pada setiap tombol- tombol keyboardnya. Keyboard juga akan mengirim data- data ke sistem input yang ia akan segera langsung merespon.

Contohnya, jika jari kalian terdiam di atas tombol – tombol keyboard 3D Touch atau Force Touch tersebut, maka ia akan dapat menyuruhnya untuk bisa melakukan hal sesuatu. Teknologi 3D Touch atau Force Touch ini sebenarnya tidaklah terlalu banyak bedanya dengan 3D Touch pada fitur layar iPhone yang terbaru, Akan tetapi, hanyalah di lakukan dengan perbarui pada perangkat keyboard.

Namun masalah nya , meskipun pihak Apple telah mematenkan teknologi 3D Touch atau Force Touch keyboard ini, belumlah dapat di pastikan bahwa pihak Apple akan benar-benar membuat keyboard canggih ini dalam waktu yang sangat dekat. Kita tunggu saja kabar yang selanjutnya dari pihak Aplle dan semoga saja ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY