Kontrol Gula Darah Penderita Diabetes Dengan Buah Ini!

Kontrol Gula Darah Penderita Diabetes Dengan Buah Ini!

391
0
SHARE

1

Apa itu Diabetes ? Diabetes adalah salah satu penyakit yang dapat disebabkan oleh meningkatnya kadar gula didalam darah tubuh manusia. Pada saat penyakit ini telah hinggap didalam tubuh kalian, maka penyakit ini dapat menyebabkan penyakit – penyakit yang berbahaya lainnya contohnya kerusakan sistem saraf, sirkulasi darah yang tidak baik atau buruk, dapat menyebabkan gagal ginjal, terjadi stroke, dapat menyebabkan kebutaan, gangguan pada sistem pendengaran, dan juga hingga dapat menyebabkan serangan jantung.

Pada saat seseorang telah di cap sebagai orang yang terkena penyakit diabetes, maka ia pun haruslah lebih berhati-hati dalam memilah-milah makanan yang akan ia konsumsi. Para penderita diabetes juga diharapkan agar lebih berhati-hati apabila menonsumsi makanan yang tinggi akab lemak, tinggi kalori, hingga gula itu sendiri. Bahkan buah-buahan yang selama ini telah kita anggap sebagai buah yang rendah kalori tetapi dapat menjadi bahaya bagi kesehatan para penderitanya. Namun sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi. Dikutip dari boldsky.com, berikut ini adalah macam-macam buah-buahan yang diperbolehkan untuk dapat dikonsumsi bagi para penderita diabetes:

1.Jeruk

Bukan hanya sebagai grapefruit, buah jeruk ternyata juga sangat aman untuk dapat dikonsumsi bagi para penderita diabetes. Jeruk yang kaya sekali akan serat, rendah akan gula, tinggi akan vitamin C, dan juga mengandung thiamin yang dapat membantu kita untuk menjadi pengontrol terhadap kadar gula di dalam darah. Sekitaran 87% dari daging buah jeruk ternyata mengandung air dan juga memiliki indeks glikemik yang sangat rendah sehingga jeruk aman untuk dapat dikonsumsi siapapun.

2.Grapefruit

Apa itu Grapefruit ? Grapefruit ialah salah satu buah sangat aman untuk dikonsumsi bagi para penderita penyakit diabetes. Sekitaran 91% dari daging buah ini nyatanya mengandung air. Bukan hanya itu grapefruit juga mengandung zat naringenin yaitu zat yang merupakan flavonoid yang dapat meningkatkan dan menambah sensitivitas tubuh kita terhadap insulin.

3.Stroberi

Sekitaran 92% dari daging buah stroberi nyatanya mengandung kadar air. Buah stoberi mengandung vitamin, antioksidan, dan juga dapat membantu dalam mengontrol diabetes di dalam tubuh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY