Air Kelapa Sebagai Penetralisir Racun

Air Kelapa Sebagai Penetralisir Racun

422
0
SHARE

1

Keracunan yang merupakan telah menjadi salah satu gangguan di bidang kesehatan yang sering kali tidak dapat diduga kedatangnya. Pada saat kalian melihat orang mengalami keracunan baik itu keracunan makanan, saran apakah yang sering kalian lihat dan juga saran apakah yang sering orang-orang anjurkan? Pastinya orang akan menyarankan segera minum air putih dan juga minum air kelapa yang selalu dianjurkan dan dilontarkan. Benar tidak?

Lalu banyak orang yang bertanya-tanya , apa yang menjadi penyebab air kelapa sering dikatakan dapat menjadi penawar terhadap racun didalam tubuh? Menurut sebuah studi penelitian yang telah dilakukan di Negara Nigeria sepertihalnya yang telah dilansir dalam jurnal Nutrifood Research Center yang menunjukkan bahwasannya air kelapa bisa meringankan gejala- gejala keracunan akibat dari sebuah zat yang terkandung didalamnya yaitu zat kloramfenikol, yaitu zat antibiotik yang dapat menekan sistem produksi sel-sel darah merah didalam tubuh kita. Pada saat kalian mengalami keracunan, zat inilah yang dengan mudah akan menyerang sistem kekebalan dan kesehatan tubuh kita.

Bukan hanya itu, masih dari studi penelitian yang sama, air kelapa juga mengandung mineral dan juga elektrolit yang nyatanya memiliki sifat isotonis yang merupakan sangat cocok untuk dapat merehidrasi tubuh kita. Karena seperti halnya yang telah kita ketahui, keracunan biasanya dapat membuat cairan-cairan tubuh kita menjadi hilang dan kalian akan menderita dehidrasi. Tidak hanya hal itu saja, ternyata air kelapa juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk dapat meningkatkan dan menambah daya tahan tubuh kita. Sehingga tidak heran lagi mengapa air kelapa selalu menjadi anjuran orang-orang untuk segera diminum pada mereka orang-orang yang sedang mengalami keracunan.

Mengonsumsi air kelapa memanglah sangat baik bagi tubuh kita dan pada saat zaman sekarang ini juga telah termasuk kedalam salah satu minuman yang sehat dan juga sedang naik daun di pasaran minuman segar. Namun juga harus kalian ingat, apabila kalian ingin tubuh kalian tetap sehat dan bugar, maka kalian sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa yang di mana langsung di ambil dari buah kelapa yang masih segar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY