Benarkah Program Android One Google Akan Segera Berakhir?

Benarkah Program Android One Google Akan Segera Berakhir?

470
0
SHARE

1

Pada saat perusahaan Google telah meluncurkan program-program smartphone yang dibanderol dengan harga murah Android One ini yang mana ia telah menggandeng vendor-vendor lokal, telah banyak pihak yang telah memprediksi apabila program ini bakalan akan sukses. Namun pada kenyatanya sampai pada saat ini belum adanya laporan hasil yang memuaskan dari para penjual Android One. Lalu, bagaimanakah akhir dari program yang dahulu digadang-gadang akan sukses ini? nasib program ini?

Berdasarkan dari laporan Wall Street Journal, pihak Google untuk sekarang tidak akan lagi membatasi-membatasi terhadap pembelian berbagai macam komponen dari pabrikan yang tertentu untuk smartphone Android One miliknya yang mana nantinya vendor smartphone OEM dapat memilih komponen yang merupakan milik mereka sendiri atau juga dengan menggabungkannya dengan komponen-komponen milik dari vendor – vendor yang lain.

Yang sangat mengejutkan lagi, ialah pihak Google akan menyerahkan penentuan sistem harga dan juga fitur pada vendor, yang tak lagi di tentukan oleh pihak Google. Bukan hanya itu, update OS Android pun yang biasanya datang dari pihak Google itu sendiri namun pada saat ini telah diserahkan pada vendor yang terkait sehingga dapat kita prediksi apabila kedatangan pada saat mengupdate OS tidaklah akan seperti secepat dahulu.

Kabarnya lagi, perubahan tersebut muncul akibat dari sering komplain dari pihak-pihak vendor smartphone Android One ini yang telah merasa bahwa smartphone mereka itu sama seperti satu dengan yang lainnya.

Terlepas dari complain tersebut, perubahan dan juga kelonggaran yang telah diberikan oleh pihak Google itu sendiri untuk membuat vendor – vendor smartphone Android one ini dapat menjadi dampak yang negatif.Apabila kita bayangkan sejenak, jika tanpa adanya aturan – aturan komponen, ketetapan fitur, baget atau harga, dan juga update OS Androidnya, maka nantinya Android One ini kemungkinan besar tidak adanya perbedaan apabila dibandingkan dengan smartphone -smartphone Android lainnya yang telah ada lama di pasaran android internasional .

Apakah akan pada akhirnya program dari smartphone berharga murah dari Google ini akan segera menghilang atau akan segera benar-benar hilang? Marilah kita tunggu saja dengan seksama kabar yang selanjutnya dari pihak Google.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY