1

Apakah PC atau computer kalian menggunakan sistem operasi berupaWindows? Pastilah kebanyakan dari kalian menjawab iyaa. Di Negara kita Indonesia, sebagian besar para pengguna komputer ataupun laptop memanglah telah dibekali seuah sistem operasi berupa Windows, dimulai dari sistem operasi sistem operasi Windows XP, sistem operasi Windows 7, sistem operasi Windows 8, hingga yang sangat terbaru sistem operasi Windows 10.

Bukan hanya di tanah air, menurut sebuah badan statistik terbaru telah menyebutkan bahwasannya, Windows telah menjadi sistem operasi yang menduduki peringkat satu di dunia dalam kurun waktu yang sangat amat lama. Sistem operasi lainnya, seperti sistem operasi Mac OS atau juga sistem operasi Linux, juga memiliki selisih persentase yang sangat amat jauh apabila di bandingkan dengan sistem operasi microsoft.

Net Applications telah mengklaim bahwasannya sistem operasi Windows pada saat ini telah digunakan oleh sekitar 90,42 persen komputer ataupun PC di seluruh penjuru dunia. Mac OS X telah berada di urutan kedua dengan jumlah persentase hanya mengantongi 8 persen saja, sedangkan sistem operasi Linux hanya mengantongi 1,57 persen.
Memanglah adanya penurunan dari tahun yang lalu yaitu sebesar 1% persen, namun sistem operasi Windows masihlah menjadi tonggak bagi vendor Microsoft. Coba kalian bayangkan, berapa banyak produsen komputer atau PC yang membayar kepada pihak Microsoft untuk dapat menggunakan OS atau sistem operasi Windows pada komputer ataupun laptop yang mereka produksi.

Akan etapi, walaupun banyak sekali komputer ataupun PC di dunia ini yang telah lama menggunakan Windows, dari penelitian bahwa tidak semua versi Windows itu tidak digemari oleh banyak orang. Sebagai contoh windows 8 yang diluncurkan pada tahun 2012 yang lalu, telah dianggap sebagian orang sebagai produk gagal dalam membuat perbedaannya. Maka tidak banyak orang yang pada saat itu berpindah pada sistem operasi Linux ataujuga sistem operasi OS X.Begitu juga halnya windows 10, yang membuat para penggunanya tidak merasa aman dengan kebijakan privasinya.Akan tetapi, melihat Windows 10 pada saat ini digunakan lebih dari 110 juta perangkat PC dan juga komputer, apakah OS ini akan menjadi OS yang terpopuler?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY