1

Ketika kita sejak kecil dahulu pastilah kita sudah terbiasa untuk segera merapikan tempat tidur atau kasur ketika kita bangun tidur. Akan tetapi sebuah studi penelitian yang sangat amat terbaru telah mengatakan bahwasannya tindakan ini ternyata dapat membuat kesehatan kita terganggu . Mengapa demikian? Karena merapikan kasur atau tempa tidur di pagi hari dapat memancing munculnya dan juga membantunya bereproduksi secara cepat yaitu binatang tungau debu.

Apa itu tungau debu? Tungau debu ialah salah satu hewan yang parasit yaitu sejenis kutu – kutuan yang berukuran sangat kecil dan juga ia biasa hidup di tempat tidur atau kasur dan juga di beberapa mebel atau peralatan rumah. Pada saat malam hari ketika kita sedang tidur, setidaknya terdapat kurang lebih 1,5 juta tungau debu yang sedang berkeliaran di tempat tidur atau kasur kta. Hewan ini ternyata dapat memicu terjadinya masalah- masalah pernapasan dan juga masalah kulit pada setiap manusia yang berada di dekatnya.

Di kutip dari Good Housekeeping, sebuah penelitian yang di lakukan oleh seorang dokter yaitu Dr. Stephen Pretlove dari Kingston University yang mengatakan bahwasannya kasur atau tempat tidur yang tidak kita segera kita rapikan bisa mencegah dan menetralisirnya munculnya tungau debu pada area tempat tidur atau kasur kita. Tungau yang membutuhkan area atau wilayah lingkungan yang sangat lembap, dengan kita membiarkan selimut kita dan juga seprai kita berantahkan dan juga terbuka, maka kelembapan – kelembapan yang terdapat di dalamnya dapat segera berkurang.

Hal lain yang sangat amat penting untuk dapat kita lakukan demi agar kita terhindari dari tungau debu ialah dengan cara sering-sering mungkin membolak – balikan bantal , guling dan juga selimut kita ketika ia telah selesai kita gunakan. Hal tersebut dapat membuat tingkat kelembapan yang terdapat di kasur atau di area tempat tidur kita menjadi menurun dan juga kita telah menerbangkan bibit-bibit tungau debu yang ada. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kalian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY