lemon
lemon

Keracunan dalam makanan dapat terjadi pada siapapun dan juga kapanpun. Mengkonsumsi makanan yang tidak tergolong higienis atau mengalami alergi terhadap suatu makanan yang mengandung zat makanan tertentu yang dapat menyebabkan kita mengalami keracunan. Apabila kalian sudah terinfeksi keracunan maka biasanya kalian akan mulai menderita gejala – gejala awal seperti mual-mual, sakit kepala atau migrain, sakit perut atau diare, dan juga perut menjadi kram.

Apabila kalian mengabaikan gejala-gejala ini ternyata dapat membuat awal dari penyakit ini menjadi lebih buruk.Berikut ini ialah bahan- bahan alami yang terdapat di sekitar kita yang dapat kita manfaatkan untuk dapat mengobati keracunan makanan seperti di rangkum dalam healthmeup.com. Berikut bahan-bahaannya:

1. Jahe

Apa itu jahe? Jahe ialah obat alami yang sangat bagus untuk dapat menyembuhkan segala macam jenis– jenis penyakit terhadap gangguan pencernaan yang termasuk juga keracunan pada saat makan. Dengan kalian meminum jahe pada saat kalian keracunan merupakan langkah yang paling awal dan tepat untuk dapat mengobati masalah keracunan makanan.

2. Cuka sari apel

Apa kandungan dari cuka sari apel? Cuka sari apel ternyata mengandung alkali yang terdapat didalamnya. Zat yang alami ini bukan hanya bisa membunuh bakteri-bakteri dari penyebab keracunan, Akan tetapi juga bisa menguatkan pada lapisan gastrointestinal di dalam perut kita.

3. Lemon

Mengapa lemon? Kandungan sifat asam yang berada di dalam lemon ternyata bisa membantu membunuh berbagai macam bakteri yang merupakan penyebab dari kita mengalami keracunan makanan. Dengan kalian mengkonsumsi satu sendok makan sari air lemon yang terlebih dahulu dicampur dengan gula apabila kalian minum secara rutin dan teratur ternyata dapat meredakan dan menyembuhkan gejala –gejala keracunan pada tubuh kalian.

4. Daun basil

Apakah kalian tau atau pernah mendengar daun basil? Jika kalian belum tau ini saya akan beri tau. Daun basil adalah daun tanaman herbal yang mampu berfungsi sebagai zat yang sangat efektif untuk dapat menyembuhkan berbagai macam gangguan pada sistem pencernaan seperti halnya keracunan pada makanan. Bagaimana cara meraciknya? Dengan cara rebusan daun ini dan ambil air nya lalu campurkanlah dengan madu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY