Lebih Baik Mandi Menggunakan Air Panas Atau Air Dingin, Apabila Setelah Selesai...

Lebih Baik Mandi Menggunakan Air Panas Atau Air Dingin, Apabila Setelah Selesai Berolahraga ?

379
0
SHARE

1

Setiap manusia pasti memiliki upaya dalam meningkatkan sistem kekebalan,kebugaran, dan juga kesehatan tubuh kita, kalianpun sangatlah di anjurkan untuk memulai berolahraga secara rutin dan teratur. Baik itu dengan berolahraga jalan, lari kecil atau jogging, bermain sepak bola, futsal, kasti, tenis meja, voli, basket dan bahkan olahraga angkat beban.

Sesudah kalian selesai dalam berolahraga, pasti saja tubuh kalian menjadi berkeringatan. Ada sebagian orang yang suka keringatan, namun juga tak sedikit orang pula yang tidak menyukai keringatan ini. Mengapa? Karena berkeringatan dapat membuat tubuh kalian menjadi terasa lengket – lengket.

Pertanyaan yang sering muncul adalah setelah kita berolahraga lebih baik kita mandi menggunakan air air panas atau dengan dingin? Karena sebagian orang ada yang beranggapan bahwasannya apabila mandi dengan menggunakan air panas dapat membuat otot kita menjadi rileks apabila dibandingkan mandi dengan menggunakan air dingin. Namun tak jarang pula sebagian orang yang berpendapat bahwasannya mandi dengan menggunakan air dingin dapat lebih menyegarkan tubuh. Lalu, manakah jawaban yang benar?

Di lansir dan telah dikutip dari penelitian yang telah di lakukan oleh European Journal of Applied Physiology yang di mana telah ditemukan bahwasannya ternyata mandi dengan menggunakan air dingin dan juga menggunakan air panas secara berganti- gantian bisa mengurangi pegal-pegal akibat dari berolahraga jika dibandingkan dengan menggunakan air dingin atau menggunakan air panas saja.

Jadi, kesimpulannya adalah setelah kalian mandi dengan menggunakan air panas, kalian dapat langsung mandi dengan menggunakan air yang dingin. Begitu pula dengan sebaliknya. Namun apabila di rumah kalian atau di tempat kebugaran atau gym tidak adanya fasilitas- fasilitas tersebut, maka kalian tidaklah perlu khawatir. Mengapa demikian? Karena sebab masih dari studi penelitian yang lakukan oleh European Journal of Applied Physiology , yang menyebutkan bahwasannya kesimpulan nya adalah mandi dengan menggunakan air dingin nyatanya lebih ampuh dan mujarab untuk dapat mempercepat pemulihan otot- otot dari pada kalian mandi dengan menggunakan air panas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY