1

Apa itu pikun? Pikun ialah hal yang lumrah atau sangat mudah dan biasa untuk dapat kita temui baik itu pada orang tua kita, nenek kita, bahkan kakek kita atau seseorang yang sudah bertambah usia atau yang bertambah tua. Banyak orang yang mengatakan bahwasannya pikun dapat disebabkan karena bertambahnya mengenai usia seseorang, yang dapat mengakibatkan kemampuan otak yang dimiliki seseorang untuk mengingat suatu hal akan menurun. Namun pada kenyataanya, pada saat ini banyak sekali orang yang dapat di kategorikan berusia muda yang ternyata telah menderita penyakit pikun atau pelupa ini.

Banyak sekali hal-hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami masalah pikun. Yang dimulai dari halnya berkurangnya seseorang mengkonsumsi makanan yang dapat menyehatkan bagi kesehatan otak kita hingga jarang sekali melatih otak kita untuk segera berpikir.

Agar kita dapat menghindari hal – hal ini, maka sebuah penelitian yang telah dilakukan seperti yang telah di rangkum dalam dailymail.co.uk yang telah menganjurkan pada kalian semua untuk dapat mengonsumsi telur dengan teratur dan juga secara rutin.

Dalam sebuah studi penelitian yang telah pernah di lakukan di Negara Amerika Serikat telah menjelaskan bahwasannya mengkonsumsi telur sangat lah baik untuk dapat mencegah pikun sejak dini. Mengapa demikian? Karena bahwasannya telur mengandung dua zat pada antioksidan yang sangat baik yaitu zat lutein dan juga zat zeaxanthin. Kedua zat ini sangatlah bermanfaat untuk dapat meningkatkan sistem fungsi kognitif pada otak dan juga akan mempertajam sistem kemampuan otak kita untuk dapat menyimpan memori dengan baik.

Telur memanglah merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan nutrisi bagi kesehatan tubuh kita. Namun kalian pun juga harus mengkonsumsi telur secara bijak dan tepat agar tidak merugikan tubuh karena telur dapapt meningkatkan sistem kadar kolesterol dalam tubuh kita secara sangat drastis. Jadi telur dapat membantu kita untuk dapat mengatasi masalah pikun dengan cara mengonsumsinya secara rutin dan teratur serta tidak melebihi dosis atau kapasitasnya. Maka konsumsi lah telur tidak terlalu berlebihan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY