Sering Merasa Tersedak? Maka Segeralah Lakukan Hal Berikut Ini!

Sering Merasa Tersedak? Maka Segeralah Lakukan Hal Berikut Ini!

485
0
SHARE

1

Apa itu tersedak? Tersedak ialah sebuah masalah gangguan dalam dunia medis yang sangat amat berbahaya. Tersedak sangat lah terlihat seperti hal yang biasa, namun tahukah kalian apabila kalian tidak melakukan sebuah tindakan dalam bentuk penanggulangan selama sekian atau beberapa menit ke depan setelah kalian merasa tersedak, maka bisa membuat kalian kekurangan kadar oksigen yang secara menyeluruh. Sehingga dalam kiranya hitungan menit para penderitanya akan merasa kehilangan refleks saar bernapas, denyut jantung tak stabil, dan juga dapat mengakibatkan kematian pada batang otak.

Pada saat tersedak sebenarnya kalian sedang mengalami atau sedang terjadi penyumbatan pada saluran pernapasan anda di sekitar tenggorokan atau (laring) atau juga saluran pernapasan atau (trakea). Aliran udara yang akan menuju ke paru-paru pun akan tersumbat sehingga mengakibatkan aliran darah yang akan menuju ke otak dan organ-organ tubuh lainnya akan langsung terputus. Sangat mengerikan bukan?Dari pada kalian merasa panik, berikut ini adalah beberapa cara – cara yang harus kalian segera lakukan apabila orang yang berada di sekitar kalian atau kalian sendiri yang mengalami gejala tersedak:

1. Tidak memberinya minum atau cairan

Biasanya pada masyarakat Indonesia atau bahkan kalian sering dan pasti memberikan minuman pada orang yang sedang tersedak. Namun ternyata menurut pendapat dari beberapa ahli dalam dunia kesehatan malah menyarankan agar kita tidaklah memberikan minuman berbentuk apapun Mengapa? Karena cairan yang apabila dapat masuk ke tubuh kita ternyata dapat menghambat pada udara di dalam saluran pernapasan kita.

2. Berdirilah di belakang orang yang tersedak

Sebaiknya apa bila kalian melihat orang yang sedang tersebak, sebaiknya kalian berdiri di belakang orang yang tersedak tersebut dan lalu letakkanlah tangan kalian di sekitar area perutnya. Lalu buatlah sebuah kepalan tangan kalian dengan hanya satu tangan dan ibu jari tagan kalian berlawanan dengan perut kalian sementara pada tangan lainnya harus menggenggam kepalan tersebut.

3. Dengan sebuah gerakan yang tajam

Juga dapat dilakukan dengan cara melakukan gerakan yang tajam lalu tekan tangan kalian ke atas dan juga ke dalam area perut kalian untuk dapat mengeluarkan benda – benda asing tersebut agar dapat keluar dari dalam tubuh.

4. Dengan tepukan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY